Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Indonesia Berikan 300 Polis Asuransi Jiwa Mikro Sekoci untuk Peserta Edukasi Keuangan

Allianz Indonesia Berikan 300 Polis Asuransi Jiwa Mikro Sekoci untuk Peserta Edukasi Keuangan Kredit Foto: Siaran Pers/Allianz Life Indonesia
WE Finance, Jakarta -

Allianz Indonesia mendukung upaya regulator dan para pelaku industri keuangan untuk meningkatkan literasi asuransi dan inklusi keuangan di Indonesia. Terbaru, Allianz Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan edukasi keuangan bagi penyandang disabilitas yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema 'Menuju Masyarakat Indonesia Merdeka Finansial'.

Bersama beberapa Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) lain, Allianz Indonesia memberikan edukasi tentang asuransi kepada peserta edukasi keuangan, baik yang hadir secara langsung maupun yang hadir secara online.

Direktur Legal & Compliance Allianz Life Indonesia, Hasinah Jusuf hadir dan menyerahkan 300 polis asuransi jiwa mikro Sekoci secara simbolis kepada peserta edukasi keuangan.

Head of Digital, Credit Life, & Emerging Consumers Allianz Life Indonesia, Danis Samagan menyampaikan, bahwa konsep perlindungan dari asuransi jiwa mikro Sekoci ibarat perahu penyelamat yang ada di kapal besar. 

Baca Juga: Dalam Lima Tahun, BRI Setor Dividen dan Pajak Rp 140,5 Triliun ke Negara

"Perlindungan dari asuransi jiwa mikro ini akan menjadi penyelamat sementara dalam kondisi darurat apabila terjadi musibah pada kapal besar tersebut. Produk asuransi jiwa mikro memberikan manfaat santunan tunai kepada keluarga yang ditinggalkan, jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia," jelas Danis dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat  (18/8).

Selain itu, Allianz Indonesia juga mengutamakan kenyamanan nasabah, khususnya dalam hal akses, yang tidak terkecuali bagi nasabah penyandang disabilitas. 

Danis mengatakan, implementasi layanan yang telah dilakukan untuk nasabah penyandang disabilitas yang datang ke area walk in customer service Allianz Indonesia. Di antaranya area parkir khusus, rampa atau lift, penyediaan kursi roda, prioritas antrian, hingga ruang tunggu dan layanan customer service di area paling depan gedung dengan pintu lebar dan mudah dibuka.

"Selain itu, kami juga menyediakn meja layanan yang rendah yang memudahkan akses bagi nasabah penyandang disabilitas, dan penjelasan kepada nasabah yang dilakukan baik secara verbal maupun tertulis sesuai dengan kondisi nasabah," pungkasnya.

Baca Juga: Allianz Life Luncurkan Asuransi Jiwa LegacyPro, Beri Perlindungan Masa Depan untuk Nasabah

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: