Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

DANA Mudahkan Akses Pembayaran Bagi Pelanggan Alfamart

DANA Mudahkan Akses Pembayaran Bagi Pelanggan Alfamart Kredit Foto: Website Alfamart
WE Finance, Jakarta -

Aplikasi dompet digital DANA kini mengembangkan layanannya untuk dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna. Salah satunya dengan menggandeng jaringan ritel terbesar di Indonesia, Alfamart.

Melalui kemitraan ini, masyarakat dapat menggunakan layanan DANA ketika berbelanja menggunakan kode QRIS, memberikan akses yang mudah untuk melakukan pembayaran nontunai di lebih dari 17 ribu gerai Alfamart.

Chief Executive Officer DANA Vince Iswara mengatakan komitmen itu sejalan dengan tujuan DANA untuk memperluas akses dan meningkatkan inklusi keuangan terhadap berbagai layanan pembayaran cashless untuk aktivitas gaya hidup sehari-hari masyarakat Indonesia.

"DANA terus mengembangkan layanannya mulai dari cash in cash out, top up saldo, hingga tarik tunai pada gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Opsi pembayaran nontunai yang ditawarkan DANA juga beragam, termasuk menggunakan saldo DANA, kartu kredit atau debit yang terdapat pada fitur simpan kartu," ujar Vince dalam keterangan resmi, Jumat (10/3).

Baca Juga: Satgas Temukan 20 Entitas Pinjol Ilegal Pada Maret 2023, Ini Daftarnya!

Menurut Vince, kerja sama tersebut diharapkan dapat membuka akses layanan keuangan yang lebih luas bagi masyarakat serta mempercepat adopsi penggunaan dompet digital untuk berbagai kebutuhan harian.

“DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur dan layanan pembayaran dan keuangan yang tersedia di aplikasi sehingga bisa dinikmati dan dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di berbagai kota," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh kerja sama ini semakin melengkapi ragam opsi pembayaran bagi para konsumen Alfamart dan Alfagift.

“Kami menyambut positif kerja sama antara DANA dan Alfamart Alfagift untuk menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi bagi pelanggan Alfamart dan pengguna Alfagift, khususnya dengan ekosistem yang disediakan oleh DANA,” katanya.

Ryan menambahkan, pembayaran belanja dengan QRIS CPM melalui aplikasi DANA telah melengkapi layananan transaksi top-up dan tarik tunai atau cash-in cash-out.

“Tentu kerja sama ini makin memudahkan akses masyarakat bahkan hingga ke pelosok daerah untuk  mulai akrab menggunakan metode pembayaran cashless, sehingga turut berkontribusi dalam mempercepat inklusi keuangan di Indonesia melalui digitalisasi ini,” jelas Ryan.

Baca Juga: Bidik Dana Segar Rp 3 Triliun, Bank DKI Siap IPO di Semester I 2023

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: