Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengguna BNIDirect Naik, Transaksi Cash Management BNI Tembus Rp 3.168 Triliun

Pengguna BNIDirect Naik, Transaksi Cash Management BNI Tembus Rp 3.168 Triliun Kredit Foto: BNI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatat jumlah pengguna BNIDirect telah mencapai lebih dari 138.000. 

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengungkapkan, peningkatan jumlah pengguna BNIDirect mendorong pertumbuhan volume transaksi cash management mencapai Rp 3.168 triliun, dengan jumlah transaksi mencapai 384 juta.

Dia menyebut, kinerja positif BNIDirect sejalan dengan semakin menguatnya transaksi pada fitur unggulan seperti payment management, collection management, transaksi valuta asing, dan pembayaran pajak.

"Hal tersebut membuktikan perseroan mampu konsisten meningkatkan kapabilitas dan terus inovatif dalam pengembangan solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," ujar wanita yang akrab disapa Susi ini, dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8).

Baca Juga: Kejar Pertumbuhan Kredit hingga 12%, Bank Mandiri Optimalkan Ekosistem Bisnis Wholesale

Lebih lanjut Susi mengatakan, terdapat fitur lain di BNIDirect seperti online account information, online account opening, giro multi-currency, transfer dana keluar negeri, dan BNIDirect Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) yang ikut mendorong penguatan transaksi. 

Melalui jaringan KCLN, BNI berharap layanan BNIDirect dapat terus tumbuh dan mendorong pengembangan bisnis nasabah. 

"Ini adalah bagian dari komitmen BNI untuk membantu institusi nasabah dalam digitalisasi dengan menghadirkan lebih banyak program menarik dan produk yang relevan," ucap Susi.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mendorong transaksi BNIDirect dengan akuisisi nasabah baru. Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan peningkatan jumlah nasabah eksisting yang aktif menggunakan solusi BNIDirect melalui program-program yang inovatif.

Ke depannya, BNI akan merilis berbagai fitur baru seperti single sign-on, financial dashboard, online dan digital onboarding, investment management, chatbot dan BNIDirect lite version.

“Kami terus mendorong BNIDirect untuk menyediakan kanal digital dari business banking guna membantu nasabah bertransaksi kapan pun, di mana pun, dalam satu portal terintegrasi," pungkasnya. 

Baca Juga: Disiapkan Jadi Mesin Pertumbuhan Bisnis BNI, Ini Strategi Hibank Sasar Pasar UMKM

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: