Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Penetrasi Pasar Paylater, Kredivo Hadir di PRJ 2023

Perluas Penetrasi Pasar Paylater, Kredivo Hadir di PRJ 2023 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

Platform kredit digital, Kredivo terus memperluas penetrasi ke pasar offline. Kali ini, untuk pertama kalinya Kredivo hadir di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023. 

Hadirnya Kredivo di PRJ ini memungkinkan masyarakat untuk bertransaksi dengan layanan paylater Kredivo di puluhan merchant ternama Kredivo yang hadir di PRJ, di antaranya Aqua Elektronik, Beko, Comforta, Erafone, iBox, OPPO, Electronic City, Matahari, Gramedia, SAMSUNG, SELIS, TCL, Toshiba, dan puluhan merchant lainnya.

SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan PRJ tiap tahunnya yang tinggi menjadi dasar hadirnya Kredivo di PRJ. 

"Gelaran ini menjadi langkah strategis kami untuk memperluas penetrasi pasar offline sekaligus saluran untuk mencapai target kami dalam melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang," ujar Indina dalam keterangan tertulis, Senin (10/6).

Dia berharap, pengunjung PRJ dapat memanfaatkan metode pembayaran paylater dari Kredivo yang fleksibel, aman dan terjangkau untuk belanja kebutuhan sehari-hari maupun barang impian di berbagai merchant ternama yang ada di PRJ.

Baca Juga: Belanja dengan Kartu BRI di SOGO Dapat Potongan hingga 20%, Ini Syaratnya

Berdasarkan laporan tahunan yang dirilis oleh Meta dan Bain & Company, sekitar 12% penduduk di Asia Tenggara mengalihkan preferensi mereka dari belanja online ke belanja offline. Alasan di balik pergeseran ini adalah keinginan untuk memeriksa produk secara langsung sebelum membelinya serta keengganan untuk membayar biaya pengiriman. 

Minat yang tinggi terhadap belanja offline juga terlihat di Indonesia. Salah satunya pada acara Pekan Raya Jakarta 2022 yang berhasil menarik hingga 6,9 juta pengunjung. Jumlah pengunjung yang besar ini menjadi peluang pasar yang potensial bagi Kredivo. Terlebih lagi, popularitas layanan paylater saat ini terus meningkat di Indonesia.

Mengingat banyaknya jumlah pengunjung dari berbagai kalangan, Kredivo juga melihat PRJ dapat menjadi sarana edukasi yang cukup efektif. Guna mengimbangi jumlah pengguna baru yang terus meningkat, Kredivo berkomitmen untuk memperkuat edukasi masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak. 

Oleh karena itu, Brand Ambassador Kredivo, Apriyani Rahayu akan turut hadir di booth Kredivo pada 25 Juni 2023 untuk ikut meramaikan sekaligus memberikan edukasi terkait penggunaan layanan keuangan digital melalui bincang interaktif. 

"Didukung oleh persona Apriyani yang inspiratif dan dikenal oleh banyak masyarakat, pada kesempatan ini kami optimis dapat meningkatkan inklusi dan mengedukasi banyak masyarakat di gelaran PRJ mendatang,” tambah Indina. 

Kredivo juga memberikan berbagai promo menarik kepada pengunjung seperi promo bebas satu bulan cicilan dengan pembayaran tenor 12 bulan untuk minimal Rp 5 juta. Pengguna juga bisa mendapatkan promo cicilan 0% dengan transaksi minimal Rp 500 ribu khusus untuk pembayaran dengan tenor 6 bulan. 

Baca Juga: OJK Sebut Dua Tantangan Transaksi Keuangan Digital di Indonesia, Apa Saja?

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: