Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inovasi dan Kolaborasi jadi Jurus Jitu Prudential Indonesia di Era Digital

Inovasi dan Kolaborasi jadi Jurus Jitu Prudential Indonesia di Era Digital Kredit Foto: Alfi Salima Puteri
WE Finance, Jakarta -

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah senantiasa berinovasi untuk dapat terus memberikan pelayanan serta dukungan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. 

Hal ini diwujudkan melalui 12 produk tradisional, 5 produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI), 1 produk digital dan 30 subdana yang dihadirkan sepanjang 2022.

Seiring dengan era digitalisasi, pembelian seluruh produk tersebut telah dilayani secara digital, mulai dari konsultasi dengan tenaga pemasar, hingga proses pembelian dan pengaktifan polis.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany bilang, semua kemudahan tersebut terwujud berkat kehadiran aplikasi digital PRUForce yang digunakan oleh tenaga pemasar untuk berkomunikasi dan melayani nasabah dengan lebih efisien. 

"Layanan aplikasi digital juga tersedia untuk produk bancassurance melalui PRUFast untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah," ujar Dhany dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (10/5).  

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit Travel Bank Mandiri Melonjak 132% pada April 2023

Selain itu, ketersediaan berbagai solusi untuk beragam kebutuhan masyarakat yang terus dihadirkan dari tahun-ke-tahun oleh perusahaan mampu menjangkau lebih banyak masyarakat serta memenuhi lebih banyak kebutuhan mereka. 

"Hal ini tercermin dari portofolio perusahaan yang seimbang, antara produk asuransi tradisional sebesar 56% dan PAYDI sebesar 44% di 2022," Terangnya.

Selain menyediakan perlindungan, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi mobile Pulse by Prudential yang dapat diakses oleh masyarakat umum melalui smartphone Android maupun iOS. 

"Pulse by Prudential memberikan dukungan bagi penggunanya agar bisa hidup lebih sehat melalui beragam fitur kebugaran, mendukung kegiatan rohani bagi penganut agama Islam seperti fitur doa harian, pengingat waktu sholat, hingga akses untuk membeli produk asuransi," jelas Dhany.

Fitur lainnya bagi nasabah Prudential Indonesia dan Prudential Syariah adalah kemudahan mengakses beragam layanan polis, melakukan transaksi dari mana saja melalui telepon genggamannya.

"Termasuk kemudahan dalam proses pengajuan klaim yang bisa dilakukan secara digital. Sejak pertama diluncurkan 2020, saat ini Pulse by Prudential telah diunduh oleh lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia," imbuh Dhany.

Selain itu, guna mendorong tumbuhnya tingkat literasi dan inklusi keuangan Syariah, Prudential Syariah berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis termasuk dalam meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) yang fokus pada pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi serta memprakarsai Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah bersama dengan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI). 

Baca Juga: Kantongi Izin Usaha OJK, Emas Perkasa Pegadai Resmi Beroperasi

Prudential Syariah juga menjalin kemitraan strategis dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang merupakan salah satu organisasi muslim terbesar di dunia. 

Dhany menyampaikan, dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat yang dihadirkan perusahaan terus berlanjut, termasuk dalam hal pemberdayaan komunitas. Kemudian literasi keuangan dan asuransi berdampak pada ketahanan finansial masyarakat Indonesia di masa depan. 

"Oleh karena itu, kedua perusahaan memfokuskan kegiatan literasi keuangan dan asuransi dari berbagai kalangan yang sepanjang 2022 telah berhasil menjangkau lebih dari 11,5 juta orang baik dari kalangan ibu rumah tangga, remaja, hingga anak-anak," tuturnya.

Kedua perusahaan juga memiliki program Desa Maju Prudential (DMP) yaitu pembangunan komunitas masyarakat pra-sejahtera di wilayah Desa Mauk, Tangerang, Banten. 

Program ini telah  membangun 83 rumah warga pra-sejahtera, 3 sarana air bersih, dan 30 toilet pribadi, serta merenovasi 3 sekolah, dan mengadakan pelatihan untuk hidup lebih bersih,sehat dan berdaya bagi masyarakat DMP.

Kedepannya, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah akan terus berinovasi dan memperkuat perannya di masyarakat, tak hanya sekedar life insurance, namun juga sebagai living insurance yang mampu hadir mendampingi kehidupan nasabah setiap harinya. 

“Kami berharap bahwa seluruh inovasi dan dukungan yang kami hadirkan mampu membantu masyarakat Indonesia dan nasabah lebih berdaya dalam menghadapi tantangan hidup kini dan di masa depan, sehingga bersama-sama dapat yakin melangkah menuju hidup yang lebih sehat dan lebih sejahtera,” tutup Dhany.

Baca Juga: Prudential Indonesia Bayar Klaim Nasabah Senilai Rp 16,6 Triliun pada 2022

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: