Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raih Premi Rp 1,4 Triliun, BCA Life Optimis Kinerja Kembali Meningkat Tahun Ini

Raih Premi Rp 1,4 Triliun, BCA Life Optimis Kinerja Kembali Meningkat Tahun Ini Kredit Foto: Istimewa
WE Finance, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2022. Hal ini tercermin dari pendapatan premi perseroan yang berhasil dibukukan sebesar Rp 1,4 triliun, tumbuh 5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer BCA Life mengatakan, peningkatan kinerja tersebut didorong oleh pertumbuhan penjualan dari jalur pemasaran bancassurance, agency, telemarketing, corporate business, serta digital di tengah momentum positif pemulihan ekonomi global.

“Hasil positif yang kami raih pada 2022 tentu saja tidak lepas dari kerja keras seluruh karyawan kami dalam berupaya untuk terus memberikan kualitas produk dan pelayanan terbaik bagi nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/4).

BCA Life juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 51.8 miliar, naik signifikan sebesar 29% yoy pada 2022.  Anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini juga telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 649,9 miliar, dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa.

Baca Juga: Terapkan Prinsip ESG, BRI Kembangkan Gedung Ramah Lingkungan

Selain itu, mampu mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas atau risk-based capital (RBC) sebesar 428.8%. BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22% menjadi Rp 2,35 triliun, ditopang kenaika cadang teknis sebesar 20% yoy. 

Di tengah momentum pemulihan ekonomi global, capaian kinerja positif perseroan didorong oleh inovasi dan transformasi di berbagai lini dan upaya perseroan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah. Hal ini semakin memantapkan posisi perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.

"Kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Strategi BNI Untuk Tingkatkan Bisnis secara Sehat dan Berkelanjutan

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: