Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng 11 BPR, Bank Mandiri Perkuat Jaringan Layanan Digital Perbankan

Gandeng 11 BPR, Bank Mandiri Perkuat Jaringan Layanan Digital Perbankan Kredit Foto: Bank Mandiri
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupa mendorong digitalisasi perbankan di Indonesia guna memperluas akses masyarakat pada layanan keuangan. Sejalan dengan itu, Bank Mandiri kembali menjalin sinergi dengan sejumlah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di tanah air.

Di antaranya, BPR Supra Artapersada, BPR Barelang Mandiri, BPR Dana Nusantara, BPR Hasamitra, BPR Modern Express, BPR Surya Yudhakencana, BPR Surya Yudha, BPR Lestari, BPR Universal, BPR Bhakti Daya Ekonomi, dan BPR Cinde Wilis.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyebut, kerja sama yang ini meliputi kerja sinergi bank induk dengan sinergi BPR yang terhubung ke jaringan GPN, serta kerja sama non-bank induk seperti Mandiri Virtual Account, API Retail, Co-branding & Topup Emoney, QRIS, MAD (Mandiri Auto Debit), solusi retail dan wholesale lainnya termasuk Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri

“Kerja sama ini merupakan inisiatif perseroan untuk memberikan nilai tambah bagi BPR yang ada di Indonesia, di mana digitalisasi merupakan sebuah kewajiban agar sebuah perusahaan bisa bersaing di era modern ini,” kata Aquarius dalam keterangan resmi, Selasa (7/3).

Baca Juga: Jalankan Mandat UU PPSK, OJK Siap Awasi Bisnis Kripto hingga Koperasi

Menurutnya, ini merupakan komitmen perusahaan untuk membantu BPR dalam mempercepat transformasi dan digitalisasi. Salah satunya dengan menghadirkan solusi bagi BPR dalam menghadapi digitalisasi baik dari sisi regulasi, Sumber Daya Manusia (SDM), maupun infrastruktur. 

Di samping itu, Bank Mandiri juga akan fokus pada BPR yang sudah memiliki izin penerbit kartu ATM atau atau memiliki roadmap digitalisasi ke depan. Secara teknologi, BPR yang sudah memiliki izin kartu ATM dinilai lebih memiliki kesiapan teknologi dan infrastruktur yang baik.

"Di samping itu kami juga kami fokus kepada BPR yang memiliki roadmap digitalisasi untuk melayani nasabah," terangnya. 

Dengan begitu, lanjut Aquarius, kolaborasi ini juga turut membuka layanan bagi nasabah BPR untuk dapat melakukan transaksi di ATM jaringan GPN, yang saat ini tercatat lebih dari 81.727 mesin ATM yang terhubung di jaringan GPN,

"Ke depan, Bank Mandiri berencana untuk terus melakukan ekspansi kerja sama dengan BPR/BPRS di Indonesia guna mendukung kebijakan regulator dalam layanan digitalisasi BPR/BPRS," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung UMKM, BSI Salurkan KUR Lebih dari Rp 1 Triliun di Jawa Barat

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: