Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

97% Nasabah Bank CIMB Niaga Beralih Ke Kanal Digital Untuk Transaksi Perbankan

97% Nasabah Bank CIMB Niaga Beralih Ke Kanal Digital Untuk Transaksi Perbankan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus mengembangkan produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. Hingga akhir 2022, 97 persen total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Automated Teller Machines (ATM), dan rekening ponsel.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, pihaknya berfokus pada kebutuhan nasabah. Salah satunya dengan terus memberikan nilai dan pengalaman yang unik, serta berbeda kepada nasabah dalam transaksi perbankan bersama CIMB Niaga.

"Di 2023, OCTO Mobile akan fokus untuk mengintegrasikan dan memperkenalkan teknologi serta keamanan terbaru, untuk meningkatkan kapabilitas sebagai digital superapp. Kami akan menghadirkan transformasi yang signifikan dan menarik di OCTO Mobile. Hal ini memperkuat komitmen kami untuk selalu mengedepankan nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (18/2).

Lani mengatakan, OCTO Mobile menyediakan berbagai kemudahan perbankan. Mulai dari penyediaan transaksi, pilihan investasi dan pinjaman hingga kemudahan untuk gaya hidup, seperti pembelian tiket pesawat.

Sementara OCTO Clicks fokus untuk melayani nasabah bernilai tinggi dalam memenuhi berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan top up. Kemudian fitur-fitur seperti financial check-up dan gaya hidup, termasuk pemesanan pesawat, hotel serta voucher.

Baca Juga: BSI Salurkan Pembiayaan Wholesale Rp 57,18 triliun pada 2022

"Kami bangga menjadi salah satu pelopor dalam industri perbankan digital di Indonesia. OCTO Mobile, digital super app CIMB Niaga, meraih penghargaan dari berbagai institusi atas beragam inovasi dan memberikan pengaruh positif kepada para nasabah di tahun 2022," ungkapya.

Sejalan dengan itu, total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun Bank CIMB Niaga mencapai Rp 227 triliun dengan rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA)  meningkat menjadi 63,6% pada 2022. 

Lani mengatakan, hal ini sejalan dengan komitmen perseroan untuk terus membangun hubungan yang lebih erat dengan para nasabah, sekaligus meningkatkan pengalaman nasabah dalam memanfaatkan layanan digital CIMB Niaga.

Baca Juga: Bank CIMB Niaga Kantongi Laba Rp 5,09 Triliun, Naik 24,35% pada 2022

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: