Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Pasar dan Produk Inovatif, Allianz Utama Siap Geber Bisnis Tahun Depan

Kembangkan Pasar dan Produk Inovatif, Allianz Utama Siap Geber Bisnis Tahun Depan Kredit Foto: Siaran Pers/Allianz Life Indonesia
WE Finance, Jakarta -

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun membuat beberapa perusahaan asuransi harus menyusun langkah dan strategi untuk tetap bertahan tanpa harus mengorbankan kualitas, tak terkecuali PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama).

Menurut Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sunadi, kontraksi ekonomi yang sempat terjadi akibat pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi Allianz Utama. Namun, ia mengatakan perusahaan dengan cepat menyusun strategi agar tetap mampu memberikan layanan terbaik bagi karyawan dan juga nasabah.

"Kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Sunadi, dikutip dari keterangannya, Jumat (23/12).

Ia mengungkapkan, sampai November 2022, Allianz Utama mencatatkan Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp 628,71 miliar. Dua lini bisnis yang memberikan kontribusi cukup tinggi yaitu asuransi liability (tanggung gugat pihak ketiga) sebesar Rp 210,82 miliar dan asuransi properti sebesar Rp 195,07 miliar.

“Allianz Utama senantiasa membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan kepada nasabah dengan membayarkan klaim sebesar Rp 207,25 miliar sampai November 2022. Selain itu, sampai saat ini kami memiliki lebih dari 5.800 agen tersertifikasi AAUI yang membantu kami terhubung ke nasabah dan masyarakat,” jelas Sunadi.

Sunadi mengatakan bahwa hasil yang dicapai sepanjang tahun ini tentu saja tidak lepas dari kerja keras seluruh karyawan. Meskipun tantangan pasca pandemi belum usai, perseroan tetap resilient untuk mencapai tujuan, yaitu memberikan perlindungan asuransi ke lebih banyak orang di Indonesia.

“Hal ini kami lakukan dengan cara mengembangkan portofolio produk, memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk berpartisipasi dalam beragam pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta terus melakukan inovasi yang berkesinambungan,” tuturnya.

Menjadi perusahaan asuransi dengan pengalaman selama 33 tahun membuat Allianz Utama terus beradaptasi dan menyikapi tantangan dan perubahan tren bisnis yang terjadi saat ini dengan mengembangkan sejumlah inisiatif kreatif untuk membuka peluang baru dalam bisnis asuransi.

"Di antaranya pada November lalu, Allianz Utama meresmikan Bengkel Metro 55 di daerah Jakarta Selatan sebagai anchor garage," kata Sunadi.

Anchor garage merupakan bengkel rekanan yang menjadi pilihan prioritas dari Allianz Utama untuk semua nasabah. Yang membedakan anchor garage dibandingkan bengkel rekanan pada umumnya adalah keunggulan pelayanan yang sangat menguntungkan nasabah.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Nasabah Asuransi Jiwa Melonjak hingga 28% jadi 80,85 Juta

Nasabah, lanjut Sunadi, dapat mengajukan klaim dengan cara datang ke bengkel atau menggunakan layanan antar-jemput gratis se-Jabodetabek, antrian prioritas untuk nasabah, serta pengawasan ketat pelayanan proses klaim, SLA, dan kualitas pengerjaan atas klaim yang diajukan oleh nasabah Allianz Utama.

Dari sisi inovasi produk, ungkap Sunadi, pada tahun ini Allianz Utama juga meluncurkan asuransi properti terbaru Simple Home Protection. Asuransi ini memberikan perlindungan maksimal untuk rumah tinggal yang dapat dibeli oleh semua nasabah.

Allianz Utama juga memiliki asuransi perjalanan Allianz TravelPRO yang menawarkan manfaat perlindungan secara optimal berupa pembatalan dan perubahan perjalanan, dan pengobatan di luar negeri dengan limit memadai, dukungan jaringan Allianz Global Assistance dan juga memberikan fasilitas non-tunai untuk jaminan rawat inap yang memberikan kemudahan bagi nasabah.

Sementara, Allianz RumahKu Plus menyediakan berbagai jenis perlindungan terhadap risiko-risiko seperti kebakaran, pencurian, kerusakan harta benda, dan bencana alam seperti gempa bumi, banjir, letusan gunung berapi, dan tsunami.

"Sedangkan, produk Allianz UsahaKu mampu memberikan perlindungan bisnis dari berbagai risiko. Terakhir, Allianz MobilKu untuk perlindungan risiko kendaraan dengan manfaat bantuan darurat Emergency Road Assistance selama 24 jam dan jaringan bengkel dan call center Allianz Care (24 jam),” pungkasnya.

Baca Juga: Liburan Makin Nyaman dan Aman dengan Asuransi Perjalanan IFG Life

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: