Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadirkan Solusi Digital Bisnis, Transaksi BNIDirect Tembus Rp 2.838 triliun

Hadirkan Solusi Digital Bisnis, Transaksi BNIDirect Tembus Rp 2.838 triliun Kredit Foto: Dok. BNI.
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) terus berupaya membantu kinerja bisnis nasabah dengan solusi digital bisnis BNIDirect untuk mengoptimalkan tren pemulihan ekonomi.

General Manager Divisi Solusi Wholesale BNI Indra Gunawan menyampaikan kebutuhan solusi digital banking nasabah institusi semakin meningkat khususnya pada periode pemulihan ekonomi.

“Tentunya solusi digital bisnis ini akan terus bertumbuh dan menunjukkan tren yang meningkat. Kami terus membuat berbagai program menarik agar nasabah bisa lebih aktif dan memilih pengelolaan cash manajement melalui BNIDirect,” kata Indra, Kamis (20/10). 

Sampai dengan Agustus 2022, volume transaksi BNI Cash Management mencapai Rp 3.567 Triliun atau tumbuh sebesar 37% yoy, dimana 80% volume transaksi tersebut kontribusi dari platform BNIDirect yang mencapai sebesar Rp 2.838 triliun, atau tumbuh 42% yoy. 

Menurut Indra, faktor pendorong utama pertumbuhan tersebut adalah gencarnya inovasi terhadap fitur dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dengan membuat berbagai program yang menarik.

"BNI juga terus meningkatkan akuisisi serta mendorong aktivasi nasabah agar bertransaksi melalui BNIDirect, baik dari kalangan nasabah korporasi, komersial, maupun usaha kecil," terangnya. 

BNI akan fokus meningkatkan pengalaman nasabah dengan beberapa inisiatif yakni menyediakan akses tanpa batas ke seluruh layanan perbankan bisnis seperti manajemen kas, garansi bank, valuta asing, rantai pasok, dan lain sebagainya dalam satu platform yang terintegrasi. 

Saat ini, perusahaan fokus meningkatkan pengalaman nasabah dengan mengembangkan executive dashboard dengan melakukan konsolidasi aset dan liabilitas dalam satu dashboard secara seamless, menambahkan visualisasi data finansial untuk memberikan kemudahan dalam pengambilan keputusan, lanjut Indra. 

BNIDirect menawarkan beragam manfaat kepada para klien seperti Collection Management, Liquidity Management, Payment Management, Supply Chain Financing, Garansi Bank, Trade Online dan API Open Banking untuk mendukung integrasi dan kemudahan transaksi perbankan pada platform yang dimiliki nasabah.

Indra optimalisasi kinerja BNIDirect meningkat dengan menggandeng banyak penyedia jasa keuangan seperti bank daerah.

"Kami turut membantu membangun kapabilitas sekaligus memperluas layanan dengan menawarkan saluran dan solusi digital kami. Kami tentunya membuka kesempatan berkolaborasi dengan semua pihak," tutupnya. 

Baca Juga: BNI Jembatani UMKM Dengan Pembeli dari Korea Selatan

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: