Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  BSI Wujudkan Anggota PP Muhammadiyah Miliki Hunian Idaman Melalui KPR Syariah

                  BSI Wujudkan Anggota PP Muhammadiyah Miliki Hunian Idaman Melalui KPR Syariah Kredit Foto: Bank Syariah Indonesia (BSI)
                  WE Finance, Jakarta -

                  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), PP Muhammadiyah, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), dan Perum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) menjalin kerja sama terkait pembiayaan kepemilikan rumah bersubsidi KPR Sejahtera FLPP kepada pegawai di lingkungan amal usaha Muhammadiyah.

                  BSI mendukung program PP Muhammadiyah, yakni pengadaan rumah bagi guru-guru sekolah serta tenaga kesehatan di amal usaha Muhammadiyah di Indonesia. Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan kerja sama ini merupakan lanjutan dari kolaborasi yang pernah terjalin sebelumnya antara BSI dan Muhammadiyah.

                  "Program ini bentuk partisipasi BSI dalam mendukung dan menjalankan program nasional pemerintah untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah dan tentunya tetap dalam koridor sesuai prinsip syariah," ujar Hery dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (13/4).

                  BSI berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki hunian yang layak. Pihaknya berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan mempermudah anggota PP Muhammadiyah untuk mendapatkan hunian yang layak dengan prinsip syariah. 

                  Selain itu, BSI memberikan beberapa kemudahan bagi anggota Amal Usaha PP Muhammadiyah yang ingin memiliki rumah, antara lain bebas premi asuransi dan PPN, cicilan tetap hingga 15 tahun, dan subsidi bantuan uang muka hingga sebesar Rp 4 juta.

                  "Kami juga memberikan program KILAU SURYA yang akan dilaksanakan selama periode 01 April sampai 30 Juni 2023 berupa subsidi biaya proses pembiayaan senilai Rp 1 juta," terangnya. 

                  Baca Juga: Makin Cuan, BRI Bagikan Dividen Rp 34,89 Triliun Hari Ini

                  Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI terus memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, BSI akan bersama-sama memperkuat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkeadilan. 

                  Per 31 Maret 2023, BSI telah menyalurkan 56.346 unit rumah subsidi dengan nilai penyaluran sebesar Rp 7,13 triliun. Sementara kuota pembiayaan FLPP tahun 2023 yang diberikan BP Tapera untuk BSI sebanyak 8.200 unit atau sebesar Rp 910 miliar.

                  Secara nasional, penyaluran pembiayaan KPR Bersubsidi BSI selama 2022 mencapai Rp 1,1 triliun dengan total penjualan lebih dari 7.630 unit rumah yang tersebar di area Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

                  Tahun ini BP Tapera mengalokasikan dana Rp 25,18 triliun atau 220 ribu rumah yang dialokasikan kepada seluruh bank penyalur dana FLPP. Untuk itu, BP Tapera membutuhkan peran penting seluruh stakeholders, khususnya bank penyalur yang terdiri dari 7 bank nasional dan 33 Bank Pembangunan Daerah (BPD).

                  Baca Juga: Riset Bank Mandiri: Mayoritas Warga RI Habiskan Uang untuk Belanja Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

                  Penulis: Wenti Ayu Apsari
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Bagikan Artikel: