Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Selama 73 Tahun, BTN Telah Salurkan KPR Senilai Rp 391,62 Triliun

                  Selama 73 Tahun, BTN Telah Salurkan KPR Senilai Rp 391,62 Triliun Kredit Foto: Antara/Makna Zaezar
                  WE Finance, Jakarta -

                  Penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus mengalami peningkatan. Di usia ke-73 tahun, bank spesialis kredit perumahan ini telah menyalurkan KPR sekitar 5,1 juta unit dengan nilai sebesar Rp 391,621 triliun.

                  Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, sebanyak 3,9 juta unit merupakan KPR subsidi. Sehingga Bank BTN telah mengucurkan kredit sekitar Rp 775 triliun yang mengalir kepada lebih dari 5,78 juta masyarakat di Indonesia dari seluruh segmen.

                  "Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh nasabah Bank BTN dan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan impian masyarakat memiliki rumah idaman,” ujar Haru dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (10/2).

                  Berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem.

                  Haru menuturkan, ekosistem perumahan digital akan diintegrasikan melalui supperapp BTN Mobile yang akan diluncurkan pada 12 Februari 2023 mendatang. Supperapp BTN Mobile ini akan memudahkan nasabah dengan menggabungkan kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem perumahan.

                  Baca Juga: LPS : Simpanan Nasabah Perbankan Melonjak 8,7% Jadi Rp 8.356 Triliun di 2022

                  “Ini yang akan menjadi keunggulan dari SupperApp BTN Mobile. Kami akan menggelar grand launching pada 12 Februari mendatang,” kata Haru.

                  Dalam usia ke-73 tahun ini, Haru mengatakan, perusahan akan lebih memantapkan diri menjadi bank yang fokus pembiayaan perumahan dan membantu pemerintah dalam menyukseskan program sejuta rumah.

                  Setelah sukses melakukan rights issue, kini perseroan akan menjaga amanah yang diberikan pemegang saham dengan menaikkan kapasitas penyaluran pembiayaan perumahan menjadi 1,32 juta unit dalam lima tahun mendatang.

                  “Dengan kenaikan kapasitas pembiayaan perumahan tersebut, kami optimistis pada tahun 2025 Bank BTN bisa mengimplementasikan visinya menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara,” pungkasnya.

                  Baca Juga: BTN Permudah Karyawan Gramedia Miliki Rumah dengan Skema KPR

                  Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Bagikan Artikel: