Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Pengguna BSI Mobile Capai 4,81 juta, Melesat 39% pada 2022

                  Pengguna BSI Mobile Capai 4,81 juta, Melesat 39% pada 2022 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
                  WE Finance, Jakarta -

                  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat jumlah pengguna layanan digital BSI Mobile yang telah mencapai 4,81 juta pengguna pada 2022. Nilai tersebut naik sebesar 39% jika dibandingkan tahun 2021 (yoy).

                  Direktur Teknologi Informasi BSI Achmad Syafii mengatakan, jumlah pengguna yang semakin meningkat ini dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang semakin paham digital dan familiar dengan e-banking channel BSI.

                  "Efisiensi yang mendorong kinerja perseroan pun didukung oleh akselerasi digital. 97% transaksi telah dilakukan melalui melalui saluran digital, sementara 3% masih menggunakan kantor cabang atau teller," kata Achmad dalam paparan kinerja kuartal IV 2022, Rabu (1/2).

                  Sejalan dengan meningkatnya pengguna BSI Mobile, jumlah transaksi kumulatif melalui BSI Mobile per Desember 2022 mencapai 266,43 juta atau tumbuh 114% yoy.

                  Baca Juga: Bank BTN Dapat Pengakuan dari Asean Berkat Penerapan Prinsip GCG

                  Hal ini turut mendorong pendapatan berbasis komisi atau fee based income BSI Mobile yang meningkat 67% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menjadi Rp 250 miliar pada posisi Desember 2022.

                  Achmad mengatakan, ke depannya perusahaan akan menyempurnakan aplikasi BSI Mobile sebagai komitmen perseroan dalam memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam bertransaksi.

                  "Untuk menjaga kinerja e-channel tetap semakin impresif, BSI terus menyediakan layanan one stop solution BSI Mobile yang mampu menjangkau nasabah di seluruh segmen dengan mengedepankan kemudahan layanan finansial, sosial dan spiritual," pungkas Achmad.

                  Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

                  Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Bagikan Artikel: