Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Ini Sederet Strategi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia Untuk Capai Pertumbuhan Premi 15% pada 2023

                  Ini Sederet Strategi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia Untuk Capai Pertumbuhan Premi 15% pada 2023 Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
                  WE Finance, Jakarta -

                  PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI) menargetkan pertumbuhan kontribusi atau premi sebesar 15% pada tahun 2023. Belajar dari keberhasilan ASyKi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 selama tiga tahun terakhir, ASyKi mampu membuktikan perusahaan dapat bertahan dan tumbuh.

                  Menurut Direktur Utama ASyKI Mudzakir, keberhasilan melewati masa pandemi itulah yang menjadi modal awal bagi perusahaan untuk mencapai target tahun ini.

                  "Strategi dan inisitif perusahaan tentu akan terus di sesuaikan dengan kondisi selama perjalanan di tahun 2023," ujar Mudzakir kepada WE Finance, Selasa (3/1).

                  Untuk mencapai target tersebut, Mudzakir mengungkapkan ASyKI memiliki produk teranyar di tahun 2023 dan beberapa produk yang sudah ada sebelumnya untuk menjangkau lebih banyak nasabah. 

                  "Hospital Cash Plan dan beberapa produk eksisting yang telah dikemas dalam program asuransi bagi komunitas yang lebih menarik," tuturnya.

                  Baca Juga: OJK Optimis Industri Asuransi Tumbuh Positif di 2023, Ini Penopangnya

                  Lebih lanjut, Mudzakir mengatakan mayoritas nasabah atau pemegang polis ASyKI adalah komunitas. Menurutnya, hal ini memudahkan perusahaan dalam mengkomunikasikan berbagai produk, baik produk tambahan (rider), produk baru maupun informasi program lainnya.

                  "Karena di mulai dengan asuransi yang fokos pada sektor mikro, ini menjadi modal kami untuk pengembangan ke pasar menengah dan atas. Sehingga bisa saling tanggung renteng antara peserta yang berkontribusi besar dan yang terjangkau," tambahnya.

                  Sementara itu, mengikuti era digitalisasi, perusahaan juga sudah mengembangkan bisnis dengan ditopang sistem informasi yang memadai. Calon nasabah bisa melakukan pendaftaran kepesertaan menggunakan Aplikasi dan client.asyki.com. 

                  "Sehingga bisa di jangkau oleh semua lapisan masyarakat di manapun berada sepanjang ada jaringan internet," pungkas Mudzakir.

                  Baca Juga: Penyaluran Kredit Fintech Capai Rp 50,37 Triliun, Naik 72,7% pada November 2022

                  Penulis: Alfi Salima Puteri
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Tag Terkait:

                  Bagikan Artikel: