Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Pos Indonesia, Generali Bidik 1 Juta Pengguna Produk Asuransi dan Wakaf

Gandeng Pos Indonesia, Generali Bidik 1 Juta Pengguna Produk Asuransi dan Wakaf Kredit Foto: Wenti Ayu Apsari
WE Finance, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menggandeng PT Pos Indonesia dalam memperluas pemasaran asuransi. Kerja sama keduanya ditandai dengan peluncuran platform asuransi syariah Aku Berbagi Generali yang bisa diakses melalui aplikasi milik Pos Indonesia, Pospay.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan kolaborasi tersebut menghadirkan produk asuransi jiwa yang ditawarkan dengan fitur wakaf. Melalui layanan ini, diharapkan dapat membidik satu juta pengguna baik yang diraih dalam jangka pendek maupun menengah. 

“Jika ada satu juta orang yang mau wakaf, ini akan beri dampak sangat besar ke banyak orang. Jadi, kami ingin membangun pipa-pipa kebaikan sehingga banyak orang yang berwakaf,” ujar Edy dalam peluncuran kolaborasi Kebaikan Aku Berbagi x Pospay di Jakarta, Kamis (22/6).

Menurut Edy, melalui kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat sehingga dapat memiliki proteksi jiwa secara lebih mudah karena proses instan dilakukan 100% secara digital dengan premi yang terjangkau.

Baca Juga: BSI Gandeng 18 lembaga Zakat Nasional Sediakan Layanan Pembelian Hewan Kurban Via BSI Mobile

Melalui platform Pospay, masyarakat dapat memiliki proteksi jiwa dengan berbagai manfaat, termasuk manfaat warisan bagi keluarga sekaligus berbagi kepada sesama melalui konsep wakaf unik yang sangat terjangkau, hanya dengan kontribusi mulai dari Rp 20 ribu per bulan.

"Berbeda dengan konsep umum wakaf yang dikenal masyarakat yakni berupa lahan ataupun dalam bentuk donasi aset bernilai besar lainnya, butuh waktu yang lama, dan biasa dilakukan oleh orang yang berusia senior, namun dengan memiliki Aku Berbagi, siapa pun bisa mendapatkan kemudahan dengan konsep wakaf uang, tanpa harus menunggu lama untuk memiliki aset tertentu," kata dia.

Edy optimistis target tersebut dapat tercapai sejalan dengan kehadiran platform Pos Indonesia, yakni Pospay yang telah mengantongi lebih dari 4,7 juta pengguna dan tersebar di 24 ribu titik layanan Pos di Indonesia.

"Kerja sama ini tidak melulu dapat meningkatkan kinerja Generali Indonesia, mengingat premi yang ditawarkan senilai Rp 2 ribu per hari," ungkapnya

Sebagia informasi, Generali  Indonesia  merupakan  bagian  dari  Generali  Grup  yang beroperasi  di  Indonesia  sejak  tahun  2008 dan  mengembangkan  bisnis asuransi melalui jalur multi  distribusi  yaitu keagenan, bancassurance, corporate solution dan direct channel.

Perusahaan asuransi jiwa ini menghadirkan solusi produk inovatif untuk proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, hingga perencanaan pensiun baik untuk nasabah individu maupun korporasi.

Saat ini, Generali didukung oleh ribuan tenaga pemasar profesional dan dipercaya untuk melindungi lebih dari 400.000 nasabah di Indonesia. Perusahaan juga telah mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Baca Juga: Tak Penuhi Solvabilitas, OJK Cabut Izin Usaha Kresna Life

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: