Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Target Investasi Indonesia, Blu by BCA Digital Gandeng EmasKITA

Dukung Target Investasi Indonesia, Blu by BCA Digital Gandeng EmasKITA Kredit Foto: BCA Digital
WE Finance, Jakarta -

Blu by BCA Digital kembali memperluas layanannya sebagai Bank-as-a-Service (BaaS) dalam kolaborasi blUnion terbaru bersama EmasKITA.

Pada kerja sama tersebut, blu by BCA Digital sebagai mitra perbankan, menyediakan fitur pembayaran yang aman dan praktis bagi customer yang ingin membeli emas untuk berinvestasi melalui aplikasi EmasKITA.

Direktur Utama blu by BCA, Lanny Budiati mengatakan emas merupakan salah satu bentuk investasi yang diminati masyarakat Indonesia sejak dulu.

Karena itu, BCA Digital hadir sebagai Bank-as-a-Service, di mana blu melengkapi aplikasi EmasKITA dengan fitur transaksi perbankan sehingga menjadi aplikasi one-stop shopping.

"Kami sangat antusias bisa bekerja sama dengan EmasKITA, aplikasi untuk bertransaksi dan berinvestasi produk emas yang memiliki kualitas dan standar ANTAM. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus membangun ekosistem digital Indonesia," ujar Lanny dalam keterangan resmi, Jumat (16/6).

Lanny berharap, kolaborasi tersebut dapat mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk bertransaksi dan berinvestasi lewat pembelian emas. Menurutnya, qplikasi EmasKITA merupakan platform yang memudahkan konsumen membeli dan menjual produk emas batangan EmasKITA dan perhiasan emas murni Kencana 24K+ secara fisik.

Baca Juga: Sepanjang 2022, LPS Likuidasi 1 BPR dengan Klaim Penjaminan Rp 71,46 Miliar

Customer juga dapat mengecek keaslian emas melalui fitur scan QR  dan mengecek harga emas harian melalui aplikasi.

Mengusung tagline “Beli Diantar, Jual Dijemput” aplikasi EmasKITA turut menyediakan pengalaman one-stop shopping bagi konsumen, termasuk layanan buyback dengan fitur ‘pick up’ sehingga konsumen tidak perlu lagi untuk datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen.

"Tidak ketinggalan, EmasKITA juga memberikan Loyalty points yang dapat digunakan untuk pembelian emas selanjutnya.
Investasi pada instrumen emtuyas menjadi salah satu jenis investasi yang paling diminati di Indonesia," ungkapnya.

Lanny mengungkapkan kolaborasi antara EmasKITA x blu memungkinkan customer EmasKITA dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan di aplikasi EmasKITA tanpa harus berpindah aplikasi, mulai dari membuka rekening blu, melakukan linkage akun blu dengan akun EmasKITA, dan melakukan pembayaran pembelian emas secara praktis dengan mendebit rekening blu.

"EmasKITA dan Kencana 24K+ merupakan produk emas batangan dan perhiasan emas murni hasil kolaborasi PT Hartadinata Abadi, Tbk dan PT Emas Antam Indonesia (entitas anak PT ANTAM, Tbk)," ungkapnya.

Oleh karena itu, diharapkan kolaborasi ini dapat mendorong keinginan masyarakat untuk bertransaksi dan berinvestasi lewat pembelian emas yang senantiasa mendukung target investasi pemerintah Indonesia di tahun 2023.

Baca Juga: Hingga Juni 2023, OJK Tuntaskan 101 Perkara Tindak Pidana di Sektor Keuangan

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: