Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Nasabah Premium, AIA Gandeng BCA Luncurkan Produk Unit Link Sesuai Aturan OJK

Bidik Nasabah Premium, AIA Gandeng BCA Luncurkan Produk Unit Link Sesuai Aturan OJK Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi jiwa Maxi Infinite Link Assurance Plus (MILA Plus). Produk ini merupakan proteksi jiwa yang komprehensif bagi nasabah premium. 

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak mengatakan, MILA Plus diciptakan menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan ketentuan baru Surat Edaran OJK (SEOJK) No. 5 tahun 2022 terkait produk unit link.

"Kami fokus mengembangkan produk sesuai kebutuhan dan profil nasabah, termasuk segmen premium. Produk ini dapat menjadi solusi komprehensif bagi nasabah untuk melindungi aset mereka," ujar Kathryn dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (6/6).

Dengan nilai pertanggungan tinggi, kata Kathryn, MILA Plus ditujukan sebagai solusi untuk dapat menjaga kualitas hidup keluarga di masa depan apabila terjadi risiko pada tertanggung.

EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra mengungkapkan, biasanya nasabah segmen premium mencari produk proteksi yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, melainkan juga perlindungan terhadap aset yang akan ditinggalkan untuk keluarga mereka di masa depan.

"Karena itu, BCA bekerja sama dengan AIA menghadirkan solusi MILA Plus agar kebutuhan nasabah dapat terpenuhi," tuturnya.

Baca Juga: Makin Diminati Masyarakat, Pengguna Fitur QRIS Bank Raya Meningkat 81,4%

Di Indonesia, terdapat lebih dari 330 ribu nasabah segmen premium dengan tabungan di atas Rp 2 miliar. Melalui MILA Plus dari AIA, memungkinkan nasabah untuk merencanakan distribusi warisan, memproteksi aset dan keluarga dari risiko dengan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp 2 miliar dan masa proteksi hingga 99 tahun. 

Lebih lanjut, Kathryn menjelaskan, MILA Plus juga memfasilitasi berbagai kemudahan yang dapat dinikmati nasabah, di antaranya memberikan keleluasaan bagi nasabah premium dengan memberikan dua pilihan masa bayar yaitu masa pembayaran premi hingga tertanggung mencapai usia 99 tahun atau masa pembayaran premi selama 5 tahun.

"Ada loyalty bonus untuk kesetiaan nasabah yang telah membayar premi dasar secara penuh sesuai dengan masa bayar, akan diberikan maksimal sebesar 100% dari premi dasar tahun pertama atau premi dasar tahunan terendah apabila terjadi perubahan premi (mana yang lebih rendah) pada akhir tahun polis ke 10," jelasnya.

Selain itu, terdapat Ekstra Alokasi Premi untuk konsistensi nasabah yang telah membayar premi dasar secara terus menerus, akan diberikan berupa penambahan nilai alokasi investasi dengan persentase dari premi dasar tahun pertama atau premi dasar tahunan terendah apabila terjadi perubahan premi (mana yang lebih rendah). 

"Ada juga spesial bonus sebesar 100% dari premi dasar tahun pertama atau premi dasar tahunan terendah apabila terjadi perubahan premi (mana yang lebih rendah) yang akan dibayarkan pada akhir tahun polis ke 20," imbuh Kathryn.

Baca Juga: BSI Salurkan Pembiayaan Rumah Subsidi Senilai Rp 7,24 Triliun

MILA Plus juga memberikan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang lebih maksimal dengan tiga pilihan asuransi tambahan. Pertama, Premier Hospital & Surgical Extra yang memberikan proteksi kesehatan komprehensif berupa manfaat rawat inap dengan fasilitas 1 tempat tidur dengan total limit hingga Rp 65 miliar dan area perlindungan hingga seluruh dunia.

Kedua, Vital Care untuk proteksi penyakit kritis hingga 169 kondisi penyakit kritis, dan ketiga adalah Waiver Care Series yang memberikan manfaat pembebasan premi untuk menjaga proteksi tetap aktif apabila terjadi risiko penyakit kritis, cacat tetap, atau meninggal dunia pada pemegang polis.

MILA Plus juga terhubung dengan AIA Vitality, program health and wellness yang membantu nasabah mengadopsi gaya hidup sehat dengan berbagai manfaat, seperti weekly reward untuk setiap tantangan mingguan yang dicapai, diskon biaya akuisisi serta cashback tahunan.

Nasabah juga memiliki akses kepada layanan personal medical management yang dapat membantu nasabah mendapatkan pendampingan dan konsultasi dokter ahli dengan akses global.

“Kami berharap, dengan hadirnya produk MILA Plus dapat menjadi solusi proteksi yang tepat dan komprehensif bagi nasabah premium BCA. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi proteksi yang menjawab kebutuhan nasabah BCA,” tutup Kathryn.

Baca Juga: Tuntaskan Migrasi Polis Jiwasraya, IFG Akan Raih Suntikan Dana Rp 3 Triliun dari Pemerintah

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: