Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hingga April 2023, BRImo Catatkan Volume Transaksi Rp 1.201 Triliun

Hingga April 2023, BRImo Catatkan Volume Transaksi Rp 1.201 Triliun Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan literasi kepada masyarakat terkait penggunaan platform digital. Hal tersebut ditunjukkan dari peningkatan transaksi pada super apps yang dimiliki BRI, yakniBRImo.

Adapun keberhasilan peningkatan transaksi secara massif  terlihat dari volume transaksi yang mencapai Rp 1.201 triliun dalam empat bulan pertama pada April 2023. Jumlah tersebut naik 77% yoy jika dibandingkan dengan posisi April 2022 sebesar Rp 678,9 triliun.

Menanggapi hal itu, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan meningkatnya layanan digital banking tersebut menunjukkan mayoritas transaksi masyarakat menggunakan BRImo.

"Kami akan terus meningkatkan fitur dan layanan pada super apps BRImo untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia,” ujar Andrijanto dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (26/5).

Andrijanto mengungkapkan, pertumbuhan juga berpengaruh terhadap jumlah transaksi yang melesat hingga 92,1% yoy atau mencapai 863 juta transaksi dan penambahan jumlah user yang telah mencapai 26,27 juta user naik 55,46% yoy.

"Pertumbuhan tersebut tidak terlepas dari literasi digital dan kemudahan transaksi yang terus diberikan oleh BRI melalui super apps-nya tersebut. BRImo menghadirkan berbagai layanan digital banking yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Meningkat Signifikan, Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.201 Triliun per April 2023

Selain itu, berbagai fitur tersedia di dalam BRImo, mulai dari basic banking transaction hingga fitur yang memudahkan nasabah untuk kebutuhan finansial spesifik, seperti personal financial management, pengajuan pinjaman konsumer, asuransi mikro, hingga transaksi valas.

"Ke depan, BRI akan terus menyempurnakan bahkan menambah fitur-fitur baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo," jelas dia.

Andrijanto menambahkan, kenyamanan nasabah menjadi unsur penting bagi BRI sehingga melalui BRImo, BRI terus berupaya menciptakan pertumbuhan dengan inovasi yang customer centric.

“BRI juga akan terus mengembangkan super apps ini melalui pendekatan customer profilling dengan menggunakan teknologi AI/ML untuk meningkatkan cross-selling BRI sehingga akan menjadikan BRImo sebagai digital financial solution super-apps for customer,” pungkasnya.

Baca Juga: Resmi Diakuisisi BNI, Hibank Akan Fokus ke Segmen UMKM

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: