Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Kesejahteraan Nasabah dan Karyawan, PNM Raih Penghargaan BRI Excellence Award

Dorong Kesejahteraan Nasabah dan Karyawan, PNM Raih Penghargaan BRI Excellence Award Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih penghargaan BRI Excellence Award (BEA) atas performanya dalam membantu dan mensejahterakan nasabah hingga karyawan.

Program tahunan tersebut memiliki beberapa kategori penghargaan, yakni Best Employee, Best Unit Kerja, Best Data Quality Awareness, Best Service & Operasional, dan Best Culture.

Terdapat beberapa kriteria pasti dalam penjurian yang dilakukan untuk menentukan para peraih penghargaan, seperti  internalisasi nilai AKHLAK, peningkatan performa kerja, dan  bagaimana kultur perusahaan dapat tercermin dalam kinerja pekerjaan.

Dengan berbagai aspek penilaian lainnya, PNM memboyong tiga penghargaan dari lima kategori yang ada, di antaranya Best Employee Bisnis, Best Employee Support, Best Unit Kerja.

Tersebar di 62 cabang se-Indonesia, PNM Cabang Padang juga berhasil memenangkan Best Unit Kerja. Berkontribusi besar dalam pencapaian PNM menuju 14 juta nasabah di akhir tahun 2022, dua perempuan muda ini akhirnya menjemput penghargaan di malam itu.

Performa yang ditunjukan Yuni Andriyani, Account Officer (AO) dari Unit Caringin, PNM Cabang Garut, juga berhasil memberikannya penghargaan Best Employee Bisnis.

Baca Juga: BSI Targetkan Pembiayaan Perumahan Tumbuh 6,42% Pada Semester I 2023

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengapresiasi Yuni dan Meliana karena perusahaan berkomitmen dan memahami potensi anak-anak dan perempuan bangsa.

"Padahal seperti adik-adik AO ini, walaupun baru lulusan SMA dan memiliki keterbatasan akses masih dapat berprestasi dan prestasinya-pun tidak main-main," ujar Arief dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (24/5).

Arief mengungkapkan sekitar 69.000 Insan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia, Yuni dan Meliana menjadi salah satu contoh potensi yang dimiliki Insan PNM.

"PNM selalu aktif dalam memperhatikan pengembangan soft skill dan hard skill setiap insan. Pelatihan tidak hanya dilakukan untuk para nasabah saja tetapi SDM perusahaan," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan PKM (pertemuan kelompok mingguan) yang dilakukan setiap minggu oleh AO dan para ibu nasabah juga berdampak sirkuler.

"Edukasi dan sosialisasi dari AO untuk ibu nasabah juga secara tidak langsung banyak melatih soft skill muda-mudi ini, seperti meningkatnya communication skill, public speaking, dan negotiation skill," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, CEO BRI Group Sunarso mengatakan  menjadi tugas perusahaan dalam menyediakan lapangan untuk kompetisi, aturan main yang sehat, management system yang jelas, dan menyediakan rewards atau penghargaan.

"Upaya tersebut telah dilakukan dengan diadakannya BRI Excellence Award (BEA) atas performa tahun 2022 pada 12 Mei 2023 lalu di Menara BRILiaN," tutup Sunarso.

Baca Juga: Gandeng Paywatch, KB Bukopin Luncurkan Layanan Gaji Dimuka untuk Karyawan

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: