Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Melonjak Signifikan, Transaksi BNI Mobile Banking Capai Rp 252 Triliun

Melonjak Signifikan, Transaksi BNI Mobile Banking Capai Rp 252 Triliun Kredit Foto: Muhamad Ihsan
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mencatat pertumbuhan jumlah pengguna BNI Mobile Banking yang mencapai 14,26 juta atau tumbuh sebesar 24,3% secara tahunan (yoy). Hal ini diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 193 juta atau tumbuh 52% yoy dengan nilai transaksi tumbuh 52,7% yoy menjadi Rp 252 triliun.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies, menyampaikan perseroan secara konsisten mengoptimalkan potensi digital banking di setiap aspek dengan mengembangkan berbagai solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Melalui BNI Mobile Banking, BNI terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI group, retail, hingga mitra global untuk menjawab masing-masing permintaan pelanggan di era perbankan digital modern ini. Sehingga dapat terus membantu kemajuan mitra khususnya dengan kemudahan solusi digital yang BNI miliki," ujar Corina dalam public expose kuartal I 2023 BNI secara virtual, Selasa (18/4).

Sementara dari segmen Wholesale Banking, BNI memiliki BNIDirect untuk menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur nonperorangan secara digital sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal terintegrasi.

Baca Juga: PNM Gelar Mudik Bersama Untuk Nasabah dan Karyawan di 4 Kota Tujuan

Tercatat jumlah pengguna BNIDirect tumbuh 32,9% yoy menjadi 102 ribu pengguna, diikuti oleh pertumbuhan volume transaksi sebesar 27,3% yoy atau setara Rp 1.583 triliun, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 25,3% yoy atau mencapai 203 juta transaksi pada kuartal I 2023. 

"Peningkatan volume transaksi digital serta meningkatnya preferensi nasabah dalam melakukan transaksi sehingga dapat meningkatkan fee based income perseroan," ungkapnya.

Ke depan, BNI telah menyiapkan berbagai rencana penguatan dan pengembangan kapabilitas digital lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan customer experience sekaligus men-generate transaction-based CASA dan fee-based income.

Baca Juga: OJK Beri Edukasi Keuangan Bagi Ibu Rumah Tangga dan UMKM di Cikarang

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: