Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sasar Nasabah Korporasi, Transaksi BizChannel@CIMB Tembus Rp 4.015 Triliun

Sasar Nasabah Korporasi, Transaksi BizChannel@CIMB Tembus Rp 4.015 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengoptimalkan layanan BizChannel@CIMB untuk memfasilitasi transaksi perbankan digital bagi nasabah bisnis atau korporasi.

Sepanjang 2022, BizChannel@CIMB telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1% yoy. Sementara jumlah nilai transaksi yang dilakukan juga naik 14,5% yoy menjadi Rp 4.015 triliun pada periode yang sama. 

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan, pertumbuhan positif pada transaksi BizChannel@CIMB sejalan dengan inovasi teknologi dan fitur yang dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara digital.

Selain itu, ekspansi dan penetrasi ke komunitas bisnis dari berbagai industri juga semakin menambah nasabah yang terhubung dalam ekosistem digital CIMB Niaga.

"Kami menghadirkan solusi pengelolaan keuangan perusahaan yang praktis dan komprehensif bagi nasabah bisnis. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” kata Rusly dalam keterangan resmi, Kamis (16/3).

Baca Juga: BRI Akan Bagikan Dividen Lebih Tinggi hingga 4 Tahun Mendatang

Perseroan juga terus berupaya meningkatkan customer experience dengan menghadirkan berbagai fitur BizChannel@CIMB untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar atau Corporate (BizChannel@CIMB for Enterprise).

"Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan Cash Management, Trade Finance, hingga Foreign Exchange dengan beragam mata uang asing," sebutnya.

Sementara untuk kebutuhan cash management, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, RTGS, transfer domestik online, BI-Fast, serta remitansi.

"CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime," ungkapnya.

Rusly mengatakan, nasabah dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin perusahaan seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan non pajak), pembayaran secara massal (bulk) misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online lewat BizChannel@CIMB.

Selain itu tersedia juga fitur penunjang kegiatan perdagangan, seperti pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, pengecekan outstanding fasilitas trade, hingga transaksi mata uang asing (Forex) dan lindung nilai (hedging).

Bagi nasabah dengan kebutuhan akses yang lebih fleksibel, dapat memilih aplikasi mobile banking yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur proses persetujuan transaksi dan memonitor status transaksi langsung dari smartphone. 

“Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan beragam kemudahan transaksi dan sistem keamanan berlapis untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah. Harapan kami, kebutuhan bisnis perusahaan dapat terjawab dengan BizChannel@CIMB sebagai platform berbasis regional yang aman dan dapat diandalkan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Perkuat Kualitas Kredit UMKM, OJK Dorong Sinergi dengan LPIP dan ICS






Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: