Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

PermataBank Hadirkan Kantor Cabang di Sumatera dengan Konsep Model Branch

PermataBank Hadirkan Kantor Cabang di Sumatera dengan Konsep Model Branch Kredit Foto: Bank Permata
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Permata Tbk atau PermataBank kembali melakukan ekspansi modernisasi perbankan digital dengan peluncurannya di wilayah Sumatra. PermataBank Cabang Zainul Arifin dan Podomoro City - Medan serta Cabang Palm Spring – Batam, melengkapi 19 lokasi yang menjadi fokus utama pengalihan konsep Model Branch di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PermataBank, Meliza M. Rusli menjelaskan, pada cabang Model Branch, nasabah akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvensional pada umumnya.

"Desain Model Branch ini menerapkan transaksi yang paperless. Menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital tanpa menghilangkan human touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman, dan menyenangkan bagi semua segmen dan generasi," ujar Rusli dalam keterangan tertulis, Senin (13/3).

Dia menambahkan konsep Model Branch ini sebagai upaya perusahaan untuk terus beradaptasi dan mengubah peran cabang di era digital. 

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy Salimin mengungkapkan, dengan konsep Model Branch terbaru, pihaknya ingin menampilkan desain terkini, fun, dan friendly yang akan memberikan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank. 

Baca Juga: Ini Sederet Tantangan yang Dihadapi Industri Asuransi pada 2023

Perkembangan Model Branch ini dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking

"Tujuannya, ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman yang mereka dapatkan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga nasabah merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan PermataBank, serta menampilkan pengalaman banking yang simple, fast, dan reliable," jelas Abdy.

Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia di mana sekarang nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian. Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM, sehingga Customer Experience (CX) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless.

"Melalui konsep yang terbarukan ini, PermataBank dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi untuk menunjang nasabah dan investor agar semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan," tutup Abdy.

Baca Juga: OJK: Ketidakpastian Ekonomi Global akan Berdampak pada Siklus Pasar Asuransi

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: