Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Premi Tumbuh 30%, Ini Strategi BRI Life Perkuat Bisnis di 2023

Premi Tumbuh 30%, Ini Strategi BRI Life Perkuat Bisnis di 2023 Kredit Foto: Ist
WE Finance, Jakarta -

Sepanjang tahun 2022, BRI Life berhasil membukukan premi Baru Ekivalen yang Disetahunkan (APE) sebesar Rp 3,26 triliun, tumbuh lebih dari 30% yoy. Total premi bruto mencapai Rp 8,11 triliun, tumbuh lebih dari 30% yoy. 

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan pertumbuhan ini ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI. 

"Dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko," ujar Iwan dalam keterangan resmi, Kamis (12/1).

Menurutnya, perusahaan dapat mengeksekusi seluruh inisiatif dengan baik, sehingga seluruh elemen, mulai dari pemasaran, operasional dan back office support, dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan BRI Life di tahun 2022. 

Selain itu, pertumbuhan tersebut juga tidak lepas dari dukungan para pemegang saham. Bank BRI juga turut memberikan dukungan dalam melakukan penetrasi di seluruh segmen nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kemudian dukungan dari FWD Management Holding melalui keahlian di sisi pengelolaan risiko asuransi jiwa dan di sisi pemanfaatan teknologi digital, serta dukungan Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI (YKP).

Baca Juga: Perluas Layanan ke Nasabah, Bank CIMB Niaga Akan Tambah Digital Lounge Tahun Ini

Iwan juga mengingatkan bahwa keberhasilan tahun lalu tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023. Setiap BRILiaN Tangguh di BRILife harus dapat melaksanakan seluruh inisiatif strategis yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan harus dapat mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target Perseroan. 

"Implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023 harus dapat dilakukan secara disiplin, untuk dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat," tuturnya.

Iwan mengatakan, perusahaan juga telah mempersiapkan produk baru yang dibutuhkan oleh berbagai segmen nasabah di Bank BRI. 

"Perusahaan akan terus fokus pada memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang ada, dengan fokus pada produk proteksi untuk segmen retail dan miikro, serta penyediaan produk proteksi dan investasi untuk segmen prioritas," pungkasnya.

Baca Juga: Berstatus Unicorn, Kapan Xendit Mau IPO?

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: