Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hingga Kuartal III 2022, Bank Aladin Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 302 Miliar

Hingga Kuartal III 2022, Bank Aladin Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 302 Miliar Kredit Foto: Bank Aladin
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 302 miliar hingga kuartal III 2022. Sejak diluncurkan awal 2022, Bank Aladin juga berhasil meraih 1,1 juta nasabah atau registered user yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Direktur Digital Banking Bank Aladin Syariah Firdila Sari mengatakan, nilai pembiayaan tersebut disalurkan kepada nasabah yang berada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

"Dari sisi penghimpunan dana, kami berhasil menghimpun dana lebih dari Rp 500 miliar," ujar Firdila dalam webinar bertajuk Islamic Digital Finance, Senin (28/11).

Dalam rangka memperluas inklusi keuangan di Indonesia, perusahaan telah bekerja sama dengan Alfamart untuk untuk memperluas outreach melalui 17.500 outlet. Dengan kerja sama ini, nasabah dapat melakukan tarik setor secara cardless.

Sebagian pembiayaan pun disalurkan kepada ekosistem alfamart. Adapun jumlah transaksi bulanan mencapai 12 juta kali perbulan, di mana 10 juta merupakan anggota program loyalitas dan alfagift. "Lebih dari 13% disumbangkan oleh transaksi digital," ujarnya.

Selain itu, perseroan juga telah meluncurkan fitur andalannya yaitu tarik setor tunai melalui gerai Alfamart di seluruh Indonesia pada Juni 2022.

Fitur ini membantu masyarakat memiliki akses ke layanan perbankan syariah dengan lebih mudah karena masyarakat dapat melakukan transaksi berupa penarikan maupun penyetoran uang tunai baik dari dan ke rekening Aladin hanya dengan telepon genggam dan tanpa menggunakan kartu debit.

"Kami juga menyediakan produk dan layanan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi produk yang tidak tersedia di untuk segmen tertentu," pungkasnya.

Baca Juga: Citibank Indonesia Targetkan Kredit Tumbuh Single Digit Tahun Depan

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: