Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Gandeng Antam, JNE, dan BCA Digital, Hartadinata Luncurkan Aplikasi EmasKITA

                  Gandeng Antam, JNE, dan BCA Digital, Hartadinata Luncurkan Aplikasi EmasKITA Kredit Foto: Alfi Salima Puteri
                  WE Finance, Jakarta -

                  PT Hartadinata Abadi Tbk resmi meluncurkan aplikasi EmasKITA untuk memudahkan konsumen dalam jual-beli produk emas dengan tujuan menabung ataupun investasi emas.

                  Dalam rangka memperkuat ekosistem aplikasi EmasKITA, Hartadinata Abadi juga meresmikan kerja sama dengan JNE sebagai mitra ekspedisi terpercaya dan blu by BCA Digital sebagai salah satu mitra pembayaran.

                  Kedua mitra tersebut digandeng oleh Hartadinata Abadi untuk memberikan rasa aman dalam bertransaksi dan melalui ekosistem para mitra.

                  CEO Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan aplikasi EmasKITA ini merupakan salah bentuk inovasi perusahaan untuk memudahkan konsumen membeli dan menjual produk emas batangan dan perhiasan, khususnya produk emas murni batangan EmasKITA, dan koleksi perhiasan Kencana.

                  "Kelebihan dari aplikasi ini adalah kami menyediakan one-stop shopping untuk konsumen, termasuk melayani buyback dengan fitur pick up bekerja sama dengan JNE. Sehingga konsumen tidak perlu datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen," ujar Sandra dalam acara peluncuran aplikasi EmasKITA di Jakarta, Kamis (8/6).

                  Baca Juga: Bank IBK Indonesia Alokasi Dana Rp 24,5 Miliar untuk Perkuat Layanan Digital

                  Dengan begitu, kata Sandra, aplikasi ini memberikan jaminan kemudahan transaksi emas dan menguangkannya kembali. Aplikasi yang merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia ini hadir dalam versi Android dan IOS.

                  Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi EmasKITA antara lain beli dan jual emas dengan mudah, buyback emas dengan fitur pick up didukung oleh JNE, hingga mengecek keaslian emas melalui fitur scan QR.

                  "Aplikasi ini juga dapat mengecek harga emas harian, serta ada loyalty points yang dapat digunakan untuk pembelian EmasKITA selanjutnya. Berbagai metode pembayaran yang praktis, aman dan terpercaya pun juga tersedia, termasuk menggunakan blu by BCA Digital," terang Sandra.

                  Sementara itu, Direktur BCA Digital Nugroho Budiman mengatakan, kemitraan ini memungkinkan pengguna aplikasi dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus berpindah aplikasi.

                  "Blu melengkapi aplikasi EmasKITA dengan fitur transaksi perbankan, sehingga aplikasi EmasKITA dapat menjadi aplikasi one-stop shopping. Dengan demikian customer EmasKITA dapat melakukan transaksi perbankan dengan pembelian emas secara praktis tanpa harus berpindah aplikasi,” jelas Nugroho.

                  EmasKITA juga menyediakan promo menarik berupa voucher khusus bagi pengguna baru yaitu voucher sebesar Rp 20 ribu. Bekerja sama dengan JNE, EmasKITA menawarkan gratis ongkir hingga Rp 30 ribu dan diskon produk EmasKITA 1 gram langsung sebesar Rp 10 ribu. Promosi ini berlaku dari 8 Juni - 31 Juli 2023 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

                  Baca Juga: Masuk Radar OJK, 24 Fintech Miliki Kredit Macet di Atas 5%,

                  Penulis: Alfi Salima Puteri
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Tag Terkait:

                  Bagikan Artikel: