Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Gandeng 14 Mitra Bank, Pangsa Pasar Bancassurance Allianz Life Melonjak hingga 8%

                  Gandeng 14 Mitra Bank, Pangsa Pasar Bancassurance Allianz Life Melonjak hingga 8% Kredit Foto: Unsplash/Rio Lecatompessy
                  WE Finance, Jakarta -

                  Sepanjang tahun 2022, saluran distribusi bank atau bancassurance PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatatkan pertumbuhan market share (pangsa pasar) mencapai 8%. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat dengan 14 mitra perbankan.

                  Penggunaan ekosistem digital yang disediakan Allianz Life Indonesia untuk para tenaga pemasar Bancassurance juga mengalami peningkatan signifikan, hampir 100% pengajuan polis asuransi dilakukan secara digital, dan penerbitan polis digital mencapai 73 persen total polis baru.

                  Business Director Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo mengungkapkan bahwa tenaga pemasar untuk kanal distribusi Bancassurance harus dapat memberikan penjelasan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

                  "Sistem pelatihan yang disediakan Allianz Life terstruktur mulai dari sebelum bekerja dengan pelatihan intensif, berupa 1 bulan full day training dan 3 bulan training on the field, beserta pendampingannya, sampai dengan pelatihan dalam masa bekerja, dengan berbagai training yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, maupun kebutuhan individual," ujar Bianto dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (4/2).

                  Sementara Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, David Nolan melihat, peran para tenaga pemasar pada kanal bancassurance dan keagenan merupakan elemen krusial yang menjadi titik temu pertama nasabah.

                  Baca Juga: Dukung IIMS 2023, Adira Finance Tebar Promo Menarik untuk Pembiayaan Motor dan Mobil

                  Pihaknya akan fokus pada optimalisasi ekosistem digital untuk kemudahan para tenaga pemasar dan nasabah, pengembangan dan peningkatan kualitas solusi dan layanan, pemberdayaan tim, serta literasi finansial yang mendukung upaya peningkatkan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia.

                  Dengan kerja sama dan dukungan para tenaga pemasar, Allianz Indonesia akan terus memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Saat ini, Allianz Life Indonesia saat ini didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis yang memberikan kontribusi dari kanal distribusi keagenan.

                  Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, para agen ini secara konsisten membukukan pertumbuhan market share sebesar 53%. Penggunaan ekosistem digital juga terus meningkat dan dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga pemasar untuk memberikan layanan kepada nasabah.

                  "Sampai akhir tahun 2022, penggunaan sales digital tool Allianz Discover untuk pengajuan polis asuransi mencapai 99 persen keseluruhan submission," pungkasnya. 

                  Baca Juga: Asuransi Properti Masih jadi Andalan Tugu Insurance Untuk Raup Premi

                  Penulis: Alfi Salima Puteri
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Bagikan Artikel: