Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Simak, Ini Inovasi Sequis Life di Era Teknologi dan Digital

Simak, Ini Inovasi Sequis Life di Era Teknologi dan Digital Kredit Foto: Infoku.my.id
WE Finance, Jakarta -

Teknologi dan digitalisasi kian akrab dengan masyarakat Indonesia. Lewat digitalisasi, kita dimudahkan dalam berbagai hal. Oleh sebab itu, berbagai industri termasuk industri asuransi dituntut untuk mampu beradaptasi guna memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabahnya. Hal ini pula yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Sequis Life.

Life Operation Director Sequis Wong Chung Chiat mengatakan, nasabah membutuhkan rasa aman saat mempercayakan masa depan diri dan keluarganya pada perlindungan Sequis.

“Kami senantiasa menerapkan prinsip KYC (Know Your Customer Principles) untuk mengenal nasabah dengan benar. Sequis juga sudah memiliki sertifikasi ISO 27001 yang merupakan salah satu sertifikasi berstandar internasional mengenai tata kelola sistem keamanan informasi dan perlindungan data,” ujarnya di Jakarta, Senin (5/9/2022). Baca Juga: Tantangan Era Digital: Maraknya Kasus Fraud di Industri Keuangan Indonesia

Selain itu, demi meningkatkan layanannya, Sequis Life juga terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam berbisnis dengan Sequis.

"Kini telah tersedia berbagai pilihan saluran komunikasi dan layanan yang dapat nasabah pergunakan untuk mengetahui polis mereka, menyampaikan pertanyaan atau keluhan terkait polis dan klaim, atau sekedar ingin mengetahui produk dan layanan yang Sequis tawarkan serta manfaat berasuransi," paparnya.

Beragam saluran komunikasi dan layanan Sequis tersebut adalah Sequis Care yang merupakan layanan customer care, website Sequis dan Sequis Personal Assistant agar masyarakat dapat mengetahui informasi tertulis dan detail mengenai produk dan layanan Sequis atau informasi lainnya terkait perusahaan.

Lebih lanjut ada Chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistant). Chatbot ini dirancang untuk dapat memahami pertanyaan nasabah serta mampu memberikan jawaban sebagaimana tugas customer service. Nasabah Sequis bisa mengetahui status polis, manfaat polis, nilai investasi yang terbentuk, informasi prosedur serta persyaratan pengajuan klaim dan informasi lainnya melalui SELVIA di kanal WhatsApp bisnis Sequis di nomor 08111 33 2222.

Kemudian ada Claim Management dan E-claim. Fitur E-Claim adalah fasilitas klaim kesehatan untuk kuitansi total maksimal Rp 3 juta per satu kali rangkaian perawatan yang dapat diajukan dengan mengirimkan foto dokumen klaim melalui media elektronik (Line, Email, Whatsapp).

Tak lupa, Sequis juga memiliki aplikasi Sequis App dan fitur Find Agent. Aplikasi Sequis App yang dapat diunduh melalui App Store atau Google Play tersedia untuk memudahkan nasabah mengetahui informasi polis, mengajukan serta memantau status klaim, mencari rumah sakit, dan mengecek tarif kamar rumah sakit. Non nasabah juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui informasi produk dan layanan Sequis.

Terdapat juga fitur “Find Agent” untuk membantu calon nasabah terhubung dengan agen asuransi Sequis yang sesuai dan mendapatkan rekomendasi produk asuransi yang dibutuhkan nasabah tanpa harus keluar rumah.

Penulis/Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: