Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi BRImo Catatkan Peningkatan Pengguna dan Transaksi di Semester I 2023

Aplikasi BRImo Catatkan Peningkatan Pengguna dan Transaksi di Semester I 2023 Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

Super Apps milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang bernama BRImo mencatatkan peningkatan jumlah pengguna dan jumlah transaksi hingga akhir Juni 2023.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan hal itu terlihat dari jumlah pengguna mobile banking BRImo yang mencapai 27,8 juta pada paruh pertama 2023. Jumlah tersebut tumbuh 50,6% yoy dari sebelumnya sebanyak 18,5 juta pengguna. 

Dia merinci, nilai transaksi BRImo pada periode yang sama mancapai Rp 1.896 triliun atau tumbuh sekitar 76,3% dari Rp 1.075,5 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

“Secara digital, BRImo bisa apa saja. Mulai dari bangun tidur sampe tidur di malam hari, kebutuhan transaksi bisa dilayani BRImo. Sambil rebahan, mau transaksi apa aja ada di BRImo. Ditekankan lagi bahwa BRImo itu bisa apa saja untuk layanan perbankan baik itu transaksi keuangan maupun imvestasi,” kata Sunarso dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (15/9).

Baca Juga: Ditopang Pertumbuhan Ekonomi dan Belanja Pemerintah, BNI Optimis Capai Target Kredit di 2023

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa transaksi keuangan melalui BRImo hingga semester I 2023  mencapai 1.377,6 miliar kali. Angka tersebut bertumbuh 89,6% yoy dari sebelumnya yakni 726,4 miliar kali.

Menurutnya, kinerja impresif mampu dicapai karena BRImo memiliki berbagai keunggulan. Di mana BRImo hadir sebagai mobile banking dengan berbagai ekosistem keuangan di dalamnya.

"BRImo menjadi financial superstore dan mampu mewujudkan transaksi lintas batas. BRImo pun memikat hati nasabah karena mampu menjawab kebutuhan nasabah dengan lebih dari 100 fitur di dalamnya," tutur Sunarso.

Selain itu, dia meyakini bahwa BRImo adalah bukti komitmen perseroan untuk memberikan akses produk dan layanan keuangan yang sesuai kebutuhan nasabah. 

“Hal ini menjadi salah satu strategi kami dalam mewujudkan dua aspirasi besar perseroan. Pertama, menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia. Kedua adalah Champion of Financial Inclusion nanti di tahun 2025,” pungkasnya.

Baca Juga: Transaksi Livin’ by Mandiri Capai Rp 1.800 Triliun Hingga Agustus 2023

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: