Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Proyeksi Bisa Kantongi Pendapatan Rp 2,4 Triliun dari Transaksi BRImo pada 2023

BRI Proyeksi Bisa Kantongi Pendapatan Rp 2,4 Triliun dari Transaksi BRImo pada 2023 Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

Super apps digital banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), yakni BRImo mencatatkan pertumbuhan penguna yang mencapai lebih dari 1 juta per bulan. Tercatat jumlah pengguna BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta  dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar atau meningkat 87,76% yoy hingga Mei 2023. 

Dengan nilai transaksi BRImo mencapai Rp 1.547 triliun dengan peningkatan 76,3% yoy. Sedangkan dari sisi pendapatan, dalam lima bulan total transaksi melalui BRImo mencapai Rp 1,09 triliun hingga nilai tersebut tumbuh 85,07% yoy.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk bertransaksi menggunakan BRImo tidak lepas dari ratusan fitur finansial yang tersedia dalam digital banking tersebut.

"Sebagai financial super apps, BRImo terus dikembangkan menjadi one stop solution digital banking bagi nasabah dan pertumbuhan transaksi ini juga sejalan dengan strategi BRImo yang gencar melakukan inovasi," ujar Andrijanto dalam keterangan resmi dikutip Senin (3/7).

Baca Juga: Bank Indonesia Siapkan Uang Tunai Rp 93 Triliun Untuk Penuhi Kebutuhan Libur Panjang

Andrijanto memproyeksikan bahwa nilai pendapatan dari transaksi BRImo hingga akhir tahun ini diperkirakan bisa mencapai lebih dari Rp 2,4 triliun. Adapun kesuksesan BRI dalam mendongkrak kinerja melalui BRImo, salah satunya dengan hadirnya berbagai fitur yang paling sering digunakan nasabah.

"Beberapa fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah, di antaranya layanan transfer, pembayaran, pembelian, top up, transaksi internasional, asuransi, investasi hingga fast menu," kata dia.

Lebih lanjut, BRImo juga terus dikembangkan untuk bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital sehingga dapat memperluas kolaborasi dengan beberapa start-up financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia.

"Hal itu bertujuan untuk mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan social impact. BRImo pun sudah merilis beberapa fitur baru pembayaran pajak bumi dan bangunan, voucher streaming, dan lainnya," ungkapnya.

Di sisi lain, sebagai bank yang menerapkan strategi hybrid bank, BRI mengimbangi digitalisasi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital. Cara tersebut menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: BNI tetap Buka Layanan KUR dan BNI Wirausaha pada Cuti Iduladha

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: