Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Layanan Sempat Bermasalah, BSI Pastikan Penghimpunan Dana Nasabah Tetap Naik

Meski Layanan Sempat Bermasalah, BSI Pastikan Penghimpunan Dana Nasabah Tetap Naik Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

Kepercayaan nasabah terhadap PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) diperkirakan terus meningkat meski mengalami masalah gangguan layanan beberapa waktu yang lalu.

Hal ini terlihat dari adanya kenaikan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) harian dan mencetak volume setoran senilai hampir Rp 1 triliun pada operasional yang dilakukan Selasa (16/5).

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, catatan rekapitulasi dari 1.132 kantor cabang BSI di Indonesia menunjukkan, total nilai setoran tunai yang dilakukan oleh nasabah pada Selasa (16/5) mencapai  miliar. Nilai setoran tunai tersebut berasal dari 40.142 transaksi.

Nilai tersebut bertumbuh signifikan dari pencapaian pada Senin (15/5), di mana total volume transaksi tercatat Rp 637,69 miliar yang berasal dari 30.400 transaksi.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh nasabah setia BSI yang telah percaya kepada BSI. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah dan memperkuat sistem keamanan perbankan,” ujar Anton dalam keterangan resmi dikutip Sabtu, (20/5).

Baca Juga: Parkirkan Dana di Bank, Simpanan Nasabah Tajir Terus Melonjak

Menurutnya, hingga Selasa kemarin, kinerja harian terus menunjukkan tren naik, terutama sejak BSI menggelar weekend banking (beroperasi di luar jam kerja) pada 13 Mei -14 Mei lalu.

Pada Selasa (16/5), bank syariah terbesar di Indonesia ini juga mencatatkan pembukaan jumlah rekening baru sebanyak 6.737 rekening, tumbuh hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya (15/5) ketika jumlah pembukaan rekening baru di BSI mencapai 3.670 rekening.

Selain setoran tunai, pada Selasa (16/5) BSI juga membukukan setoran nasabah institusi dan mitra bayar hingga mencapai Rp 33,11 miliar dari 1.494 transaksi. Pencapaian ini pun tumbuh signifikan dibandingkan hari sebelumnya sebanyak Rp 18,26 miliar dari 1.307 transaksi.

Anton mengaku bersyukur dengan tren positif tersebut, karena hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan nasabah kepada BSI masih tinggi, terlebih setelah perusahaan mengalami gangguan layanan yang terjadi pada 8 Mei 2023.

"Terima kasih kepada seluruh nasabah yang telah setia dan memberikan kepercayaannya kepada BSI," pungkasnya.

Baca Juga: Bank Muamalat Bidik Pembiayaan Konsumer Tumbuh Lebih dari 130% di 2023

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: