Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Bank Himbara, Jalin Kembangkan Layanan ATM Virtual

Gandeng Bank Himbara, Jalin Kembangkan Layanan ATM Virtual Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai bagian dari Holding BUMN Danareksa tengah mengakselerasi transformasi digital pada sistem layanan keuangan perusahaan. 

Direktur Utana Jalin, Ario Tejo Bayu Aji mengatakan persiapan yang dilakukan, yakni meliputi beragam aspek strategis, utamanya peningkatan kualitas operasional, sistem layanan dan keamanan, serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.

"Kami memastikan kesiapan Jalin dalam meluncurkan beragam inovasi produk keuangan digital baru yang terpercaya untuk masyarakat," ujar Ario dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (18/4).

Saat ini Jalin juga terus berupaya mengakselerasi peningkatan kapabilitas perusahaan yang end-to-end di berbagai aspek strategis, seperti mendorong pemenuhan Service Level Agreement (SLA) yang di atas standar industri.

Kemudian, Jalin juga mengembangkan e-Channel platform demi membangun ekosistem keuangan yang terintegrasi, memperluas sertifikasi security standar global yang diraih, hingga menambah ratusan jumlah SDM profesional.

Baca Juga: Hingga Kuartal I 2023, Bank Mandiri Salurkan Kredit ke Finteh Rp 2,52 Triliun

Transformasi keuangan digital yang dilakukan, kata Ario, merupakan bagian dari rencana jangka panjang perusahaan dalam menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan nonfinansial sesuai filosofi The National Digital Highway.

“Digitalisasi produk perbankan yang dilakukan merupakan langkah strategis Jalin untuk memperluas layanan digital yang inklusif serta melengkapi layanan switching dan managed service yang sampai saat ini menjadi layanan eksisting kami,” jelasnya.

Selain itu, Jalin juga terus mendorong peluncuran beragam inovasi digital yang proses pengembangannya telah dimulai sejak dua tahun silam. Beberapa produk digital yang tengah dikembangkan seperti layanan virtual ATM, Jalin Verifi3d, tarik tunai tanpa kartu, serta Jalin Payment Integrator.

Selanjutnya, pada kuartal II 2023 Jalin akan menghadirkan produk digital baru yang dimulai dari peluncuran layanan Virtual ATM bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

"Harapannya nasabah perbankan bisa menikmati kemudahan layanan keuangan yang aman, nyaman, dan semakin luas,” ungkapnya.

Baca Juga: Perkuat Bisnis Konsumer, Bank Danamon Akusisi Kredit Ritel Standard Chartered

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: