Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Tantangan 2023, Begini Strategi yang Dilakukan Jasa Raharja

Hadapi Tantangan 2023, Begini Strategi yang Dilakukan Jasa Raharja Kredit Foto: Jasa Raharja
WE Finance, Jakarta -

Di tahun ini, Jasa Raharja fokus meningkatkan kinerja dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menghadirkan berbagai inovasi digitalisasi proses bisnis dan inisiatif terobosan baru melalui kolaborasi dengan mitra kerja terkait sebagai bentuk strategi stackholders engagement.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, mengatakan, bahwa kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis penting ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya perusahaan menghadapi tantangan pada 2023.

“Karena kalau itu tidak benar-benar dioptimalkan, maka eksistensi kita akan tergerus oleh perkembangan zaman,” ujar Rivan dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (21/2).

Rivan menyampaikan, upaya-upaya yang dilakukan Jasa Raharja pada tahun 2022 dan telah terbukti efektif dalam mendongkrak kinerja perseroan. Berkat inovasi dan berbagai program yang dijalankan bersama mitra kerja pada tahun lalu, perusahaan mampu mencapai kinerja positif. 

“Dari sisi pendapatan, kita patut apresiasi karena total penerimaan diperoleh 106 persen dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dengan pertumbuhan 8,76 persen. Bahkan, 90% kantor cabang mencatatkan pertumbuhan hingga 2 digit,” ungkap Rivan.

Baca Juga: Utus 2 Wamen BUMN, Erick Thohir Usulkan Bunga Kredit Mikro 0% ke Bank Indonesia

Dari sisi pelayanan, lanjut Rivan, kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia bisa direalisasikan hanya 1 hari 6 jam atau lebih cepat 4 jam dari tahun sebelumnya. Sedangkan kecepatan penyelesaian berkas santunan hanya 12 menit 2 detik. 

Peningkatan kecepatan santunan tersebut, merupakan hasil dari kerja sama Jasa Raharja dengan 2.453 rumah sakit, atau 100 persen dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Kemenkes, dengan sistem layanan yang sudah kita integrasikan. 

“Capaian ini tentu tidak membuat kita berpuas diri dan akan terus menjadi evaluasi. Namun, itu menjadi salah satu cerminan bahwa apa yang telah Jasa Raharja lakukan pada tahun 2022 sudah pada jalur yang benar,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Rivan mengatakan bahwa program-program yang memiliki dampak positif pada tahun 2022 akan terus dikembangkan pada tahun ini. Jasa Raharja berkomitmen untuk terus melakukan perubahan-perubahan dan inisiatif strategis, yang akan dievaluasi secara berkala. 

Dia juga berharap agar berbagai tujuan perusahaan dapat tercapai dengan maksimal. Seluruh insan Jasa Raharja akan untuk terus meningkatkan kompetensi dan terjun langsung dalam proses pekerjaan, sehingga seluruh jajaran turut andil dan menjadi bagian dari proses keberhasilan perusahaan. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja utama, seperti Korlantas Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Terus Meningkat, Aset Perumda BPR Bank Blora Artha Capai Rp 128 Miliar

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: