Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Transformasi, BRI Perkuat Layanan Perbankan di Segmen Retail

Dorong Transformasi, BRI Perkuat Layanan Perbankan di Segmen Retail Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

Menghadapi tantangan di 2023, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)  berkomitmen untuk melanjutkan transformasi perusahaan dalam memperkuat ekosistem layanan nasabah yang difokuskan pada segmen retail

Direktur Utama BRI, Sunarso menyampaikan bahwa strategi itu ditempuh dengan lebih dulu mentransformasi sisi liabilitas sehingga efisien mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Hal ini ditunjukkan dengan porsi dana murah (CASA) BRI yang meningkat double digit 10,22% yoy pada kuartal III 2022. Dengan demikian, porsi CASA BRI secara konsolidasian pada periode yang sama telah menyentuh 65,43%. 

"Strategi ini juga efektif menjadikan beban bunga dan biaya dana BRI terus melandai. Beban bunga tercatat menurun sebesar 9,12% yoy, dan biaya dana BRI secara konsolidasian juga terus turun menjadi sebesar 1,94 persen," ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, dikutip pada Jumat (27/1).

Ke depan, Sunarso menambahkan digitalisasi layanan melalui mobile banking BRImo turut menjadi ujung tombak perseroan dalam mengakselerasi pertumbuhan transaksi pada segmen ritel.

Baca Juga: Startup Manufaktur Imajin Raih Pendanaan Awal dari East Ventures

 “BRI juga terus memperkuat retail transaction banking dengan memanfaatkan jaringan kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia didukung oleh bisnis proses yang telah terdigitalisasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada 2022 lalu, BRI telah mencatatkan berbagai pencapaian dan milestone baru dalam menciptakan nilai lebih kepada stakeholder. 

Pencapaian tersebut mulai dari naik peringkat sebagai perusahaan publik terbesar (versi Forbes Global 2000) hingga kinerja gemilang dengan catatan laba Rp 39,31 triliun dalam 9 bulan. 

Atas berbagai pencapaian tersebut, Sunarso memberikan apresiasi untuk seluruh insan BRILiaN (pekerja BRI) yang telah memberikan kontribusi terbaiknya. 

“Saya memberikan apresiasi kepada Insan BRILiaN yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada BRI dan untuk Indonesia. Kami juga mengapresiasi seluruh nasabah UMKM BRI yang telah berhasil bangkit dari pandemi, serta dapat terus tumbuh dan semakin tangguh,” tambahnya.

Baca Juga: Catatkan Kinerja Impresif, DPR Apresiasi Kinerja Bank BRI

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: