Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

97% Transaksi Nasabah CIMB Niaga Melalui Branchless Banking

97% Transaksi Nasabah CIMB Niaga Melalui Branchless Banking Kredit Foto: Achmad Ghifari Firdaus
WE Finance, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga (BNGA) terus mengembangkan produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang.

Hasilnya, hingga kuartal III 2022, 97 persen total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Automated Teller Machines (ATM), dan rekening ponsel.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui layanan branchless banking nasabah dapat menikmati berbagai fitur inovatif dan terkini untuk memenuhi segala kebutuhan finansialnya.

"Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat menikmati mulai dari bertransaksi, menabung, berinvestasi, mengelola pinjaman, bahkan fitur untuk mendukung gaya hidup seperti pembelian tiket pesawat," kata Lani dalam paparan kinerja kuartal III 2022, Kamis (27/10).

Sementara itu, OCTO Clicks memberikan kemudahan lebih bagi nasabah dalam berbagai transaksi seperti investasi, memproses transaksi massal termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan Top-Up.

Nasabah juga dapat memanfaatkan fitur financial check up dan juga memesan penerbangan dan hotel dari OCTO Clicks.

"CNAF juga telah mengembangkan aplikasi digitalnya sendiri bernama CNAF Mobile yang memungkinkan calon nasabah untuk mengajukan pembiayaan melalui ponselnya," tambah Lani.

Lani mengatakan, untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 418 cabang termasuk 37 digital lounge.

Hingga kuartal III 2022, jaringan Bank secara nasional didukung oleh 4.383 ATM dan 296.104 electronic data capture (EDC & QR).

Sejalan dengan itu, total Dana Pihak Ketiga (DPK) CIMB Niaga per September 2022 mencapai Rp 221,9 triliun dengan rasio CASA meningkat menjadi 67,7%. Nilai tersebut dikontribusikan dari pertumbuhan CASA sebesar 6,7%.

Menurut Lani, hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus membangun hubungan yang lebih erat dengan para nasabah sekaligus meningkatkan pengalaman nasabah dalam memanfaatkan layanan digital CIMB Niaga.

"kami juga terus berupaya untuk memberikan solusi finansial yang up-to-date dan relevan, termasuk melalui Digital Super App OCTO Mobile,” pungkasnya.

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: