Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Strategi BRI Tingkatkan Penyaluran Kredit Konsumer di 2022

Begini Strategi BRI Tingkatkan Penyaluran Kredit Konsumer di 2022 Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) optimistis penyaluran kredit konsumer akan tumbuh tinggi pada tahun ini. Bahkan bank pelat merah ini menargetkan kredit konsumer bisa tumbuh hingga dobel digit. 

BRI memiliki produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan kredit berbasis payroll. KPR disebut mencatatkan pertumbuhan pada Agustus 2022 seiring tingginya backlog hunian masyarakat. Begitu pula dengan kenaikan Salary Based Loan BRI. 

Dengan pertumbuhan tersebut, BRI telah menyiapkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan kredit konsumer. Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto bilang, BRI akan terus terus melakukan perbaikan business process engineering berupa implementasi Consumer Loan Factoring (CLF). 

"BRI juga terus mendorong digitalisasi, seperti melalui aplikasi BRISPOT konsumer dan BRImo. BRI akan terus menjalankan program flagship seperti KPR BRI Virtual EXPO untuk meningkatkan relasi dengan nasabah," kata Aestika, Selasa (4/10). 

Saat ini, perusahaan memiliki beberapa produk andalan untuk melayani kebutuhan nasabah yang membutuhkan akses pembiayaan seperti CERIA, Traveloka Paylater Card, Kartu Emas Pegadaian, OVO U Card serta TOKOPEDIA CARD.

"Proses pengajuan kredit sudah menggunakan sarana aplikasi digital atau bekerjasama secara pemrogaman aplikasi (API) kepada partner," terangnya. 

Selain itu, kata Aestika, perusahaan juga memberikan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai kanal manapun tanpa nasabah harus berpindah aplikasi sehingga pertumbuhan penyaluran kredit dapat tumbuh sesuai target.

"Oleh karena itu, kami akan terus membuka kerja sama secara API connection dengan berbagai pihak untuk memberikan kenyamanan bertransaksi perbankan kepada nasabah," tutupnya. 

Baca Juga: Gandeng Majoo, BRI Permudah Transaksi Non Tunai Mitra Merchant

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: