Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Majoo, BRI Permudah Transaksi Non Tunai Mitra Merchant

Gandeng Majoo, BRI Permudah Transaksi Non Tunai Mitra Merchant Kredit Foto: Bank BRI
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai mitra merchant serta pengelolaan aplikasi wirausaha digital.

Kerja sama tersebut meliputi tiga hal. Pertama, integrasi QRIS Dynamic BRI yang dapat dimunculkan pada POS Majoo. Kedua, integrasi EDC Andorid BRI dan POS Majoo menggunakan jaringan wifi. Ketiga, inovasi penggunaan fitur POS majoo pada EDC Android BRI.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mendukung transformasi digital merchant dalam integrasi aplikasi POS majoo dan EDC BRI untuk memudahkan mitra merchant ketika melakukan input, order dan checkout. POS Majoo sendiri telah terhubung dengan pambayaran kartu dan QRIS di EDC BRI.

"Dengan demikian, diharapkan kerja sama ini dapat membantu bisnis ritel tumbuh dan berkembang, dengan menyediakan fitur paling lengkap dan mudah untuk semua jenis usaha merchant," kata Handayani dalam keterangan resmi dikutip pada Senin (3/10). 

Founder dan CEO Majoo Adi Wahyu Rahadi juga berharap dapat terus bertumbuh bersama pelaku usaha Indonesia lewat inovasi dan teknologi terkini. Sebab, Majoo akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengusaha dari berbagai bidang bisnis. 

"BRI dan Majoo optimistis dapat memaksimalkan potensi bisnis dengan implementasi kerja sama ini. Dan berkomitmen melakukan cross-selling bisnis merchant untuk membantu menaikan skala bisnis para pelaku usaha," terangnya. 

Diharapkan, kerja sama ini dapat meningkat volume penjualan hingga 150% per bulan. Hal ini juga sebagai bentuk kemudahan bisnis, investasi, dan transformasi digital sehingga dapat berkontribusi menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Seperti diketahui, BRI dan Majoo pun berkomitmen untuk membantu mitra merchant dalam rangka transformasi digital, khususnya di bidang pembayaran dan pengelolaan aplikasi wirausaha.

Majoo merupakan aplikasi wirausaha untuk mengelola bisni yang memungkinkan penggunaan mendapatkan solusi untuk semua jenis usaha mulai dari pengelolaan penjualan, pelanggan, pembayaran, inventori, keuangan, karyawan, sampai dengan pembiayaan usaha. 

Hingga saat ini, Majoo telah memiliki merchant offline sebanyak lebih dari 35 ribu merchant dan menghasilkan volume penjualan sebesar Rp 1 trilliun setiap bulan.

Sementara secara nasional, jumlah QRIS BRI telah mencapai lebih dari 2,7 juta merchant sampai dengan akhir Agustus 2022, serta aplikasi BRImo memiliki 20 juta pengguna aktif yang dapat melakukan pembayaran dengan QRIS.

Baca Juga: Makin Berlimpah, Pembiayaan Hijau BRI Capai Rp 74,7 Triliun

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: