Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Bisnis Konsumer, Danamon Tebar Hadiah Beruntun hingga Kembangkan Basis Nasabah

Tingkatkan Bisnis Konsumer, Danamon Tebar Hadiah Beruntun hingga Kembangkan Basis Nasabah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan program tabungan inovatif 'Danamon Hadiah Beruntun' yang diadakan hingga September 2023. Program ini sebagai komitmen Danamon untuk terus tumbuh bersama nasabah.

Consumer Funding Business Head Danamon, Ivan Jaya mengatakan, melalui program ini setiap nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik secara berulang. 

"Mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama berupa mobil Tesla Model 3 & Mercedes-Benz C 200 yang akan diundi di akhir periode program," ujar Ivan dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (20/6).

Program ini juga menjadi langkah strategis perusahaan untuk meningkatkan rasio dana murah (CASA). Kemudian untuk mendukung pencapaian suku bunga kredit yang lebih kompetitif dan Net Interest Margin (NIM) yang optimal. 

Selain itu, pihaknya juga fokus pada upaya pertumbuhan jumlah nasabah dan volume tabungan, dengan penekanan khusus pada CASA.  

"Hal ini karena tingkat dana murah yang lebih tinggi akan meningkatkan potensi kinerja dan menurunkan Cost of Fund (CoF) sehingga membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah," jelas Ivan.

Baca Juga: Aset Terus Meningkat, OJK: Sektor Keuangan Syariah RI Semakin Jadi Primadona

Sementara itu, dalam kerangka strategi pertumbuhan jangka panjang, Danamon berfokus pada pertumbuhan basis nasabah consumer banking secara organik dan berkelanjutan. 

"Program Danamon Hadiah Beruntun merupakan bagian dari rencana bisnis Danamon untuk menumbuhkan consumer banking secara organik," imbuhnya.

Tercatat pertumbuhan kredit konsumer secara organik sebesar 24% yoy pada Kuartal I 2023. Di tengah pertumbuhan tersebut, Danamon juga membuka peluang untuk tumbuh secara anorganik melalui akuisisi portofolio ritel konvensional milik Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) yang terealisasi belum lama ini. 

Selain itu, Bank Danamon juga terus mengembangkan basis nasabah dengan bentuk investasi berkelanjutan pada branding, pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur teknologi informasi, dan meningkatkan kepercayaan nasabah Danamon. 

Ivan menambahkan, bahwa investasi yang dilakukan dengan melakukan transformasi di beberapa kantor cabang Danamon di berbagai kota dan wilayah.

“Melalui pertumbuhan bisnis consumer banking yang berkelanjutan, Danamon ingin mewujudkan aspirasi untuk terus tumbuh bersama nasabah dengan menghadirkan berbagai solusi keuangan yang sesuai dengan setiap tahap dalam kehidupan mereka,” pungkas Ivan.

Baca Juga: Tutup 119 Bank, LPS Bayar Simpanan Layak Bayar Senilai Rp 1,75 Triliun

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: