Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Ina Bidik Transaksi Mobile Banking Capai Rp 2 Triliun di 2023

Bank Ina Bidik Transaksi Mobile Banking Capai Rp 2 Triliun di 2023 Kredit Foto: Bank Ina
WE Finance, Jakarta -

PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) terus mengoptimalkan layanan banking melalui INA Mobile sebagai upaya mendorong transformasi digital. Melalui layanan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi pada tahun ini. 

Head of Branch Banking & Product Development Bank INA Perdana Tbk Untung Kurniawan berharap, perseroan berharap dapat meningkatkan jumlah nasabah baru sebanyak 50 ribu Customer Information File (CIF) dan nilai transaksi melalui INA Mobile bisa meningkat hingga Rp 2 triliun di 2023.

“Fitur yang dinilai kurang optimal, akan segera kami optimalkan agar bisa menarik nasabah baru karena telah merasakan mudahnya bertransaksi dengan menggunakan INA Mobile," kata Untung dalam keterangan resmi dikutip pada Selasa (14/3). 

Oleh karena itu, melalui sederet pembaharuan ini, INA Mobile akan mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah. Di tahun 2022 ini lebih dari 87% transaksi perbankan Bank INA dapat dilakukan secara digital tanpa harus ke cabang.

Sebagai informasi, Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi digital banking tahun 2022 naik 28,72% menjadi Rp 52.545,8 triliun. Sedangkan untuk nilai transaksi digital banking tahun ini diprediksi akan tumbuh sekitar 22,13% menjadi Rp 64.175,1 triliun.

Baca Juga: Bank Jateng Targetkan KUR Capai Rp 7,5 Triliun Pada 2023

"Kenaikan transaksi ekonomi dan keuangan digital tersebut tentunya ditopang oleh meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja secara daring, dan kemudahan sistem pembayaran digital," jelas Untung.

Di sisi lain, layanan tersebut akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah mulai dari pembayaran  QRIS, transfer antar bank melalui BI-FAST, top up saldo e-wallet dan fitur unggulan lainnya.

Direktur Utama Bank INA Perdana Daniel Budirahayu mengatakan pengoptimalisasian aplikasi INA Mobile merupakan upaya perseroan dalam mendorong transformasi digital sehingga nasabah yang menggunakan aplikasi tersebut bisa mendapatkan user experience yang sangat baik.

“Kami berupaya untuk bisa memberikan dan menghadirkan layanan yang bisa memudahkan masyarakat dalam bertransaksi melalui aplikasi INA Mobile. Kami berharap nasabah bisa langsung merasakan pengalaman yang berbeda ketika menggunakan aplikasi tersebut," ujar Daniel.

Selain itu, benefit yang didapatkan nasabah dengan bertransaksi melalui INA Mobile, di antaranya gratis biaya transfer antar-bank melalui BI-FAST, mendapatkan cashback 50% untuk pembayaran transaksi belanja dengan menggunakan QRIS, dan gratis 20 kali biaya transaksi melalui mobile banking sehingga dapat hemat hingga Rp 150 ribu per bulan.

Baca Juga: Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan Mobile Banking

Penulis: Wenti Ayu Apsari
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: