Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 21 Triliun untuk Sambut Natal dan Tahun Baru 2023

Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 21 Triliun untuk Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 Kredit Foto: Ferrika Lukmana Sari
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 21 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah menjelang libur natal 2022 dan tahun baru 2023. Jumlah tersebut naik sebesar 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, dana tersebut dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan transaksi tunai masyarakat selama 33 hari sejak 1 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Kami memperkirakan transaksi nasabah pada periode hari raya Natal dan tahun baru 2023 akan mengalami peningkatan. Untuk itu, seluruh kantor cabang kami pun juga akan tetap beroperasi normal untuk melayani nasabah” kata Rudi dalam keterangan resmi, Kamis (15/12).

Pihaknya telah mengantisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC pada hari raya Natal dan tahun baru. Saat ini, total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat sebanyak 13.026 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

"Transaksi pada mesin EDC diperkirakan juga akan mengalami peningkatan pada hari raya Natal dan tahun baru 2023, mengingat adanya pembagian THR untuk karyawan yang merayakan Natal serta Hari Belanja Nasional (Harbolnas)," kata Rudi.

Untuk mengintisipasi hal ini, perusahaan telah menyediakan jaringan EDC yang digunakan oleh lebih dari 338.601 mitra merchant untuk mendukung transaksi non-tunai nasabah.

Di samping itu, pihaknya juga memastikan bahwa Call Center 14000 atau Live Chat MITA pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000 siap untuk membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Bank Mandiri juga melakukan penambahan jam operasional untuk layanan transaksi SKNBI dan BI-RTGS di kantor cabang. Di mana layanan tersebut dapat dilakukan sampai dengan pukul 15.00 waktu setempat dan khusus untuk layanan Penyetoran Penerimaan Negara pada tanggal 30 Desember 2022, diperpanjang hingga pukul 17.00.

Sementara akses transaksi SKNBI dan BI-RTGS via Aplikasi Livin’ by Mandiri pada periode 1 - 21 Desember 2022 diperpanjangan hingga pukul 15.25 WIB. Pada periode 22 - 29 Desember 2022 diperpanjang hingga pukul 16.25 WIB dan pada 30 Desember 2022 diperpanjang hingga pukul 20.55 WIB. 

Bank plat merah ini memastikan kesiapan jaringan elektronik banking, seperti super app Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri, SMS Banking, serta Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan.

Perseroan juga mengajak nasabah untuk memanfaatkan fitur digital dalam Livin’ by Mandiri untuk kebutuhan transaksi finansial maupun gaya hidup selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2023. Livin’ by Mandiri sekarang sudah dilengkapi dengan fitur lifestyle yang memudahkan kebutuhan transaksi nasabah. 

Dalam hal ini, nasabah diberikan akes lengkap ke seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, kartu kredit, bahkan e-wallet favorit nasabah hanya dengan sekali login.

Salah satunya dengan fitur Livin’ Sukha pada Livin’ by Mandiri yang dapat dinikmati oleh nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi seperti pembelian tiket pesawat, tiket kerita api, hiburan, pembelian voucher gim, pengajuan kredit, dan lain-lain.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi kami dalam transformasi digital untuk menghadirkan solusi finansial dan gaya hidup masyarakat. Tentunya dengan cepat, mudah, dan aman,” pungkasnya.

Baca Juga: Naik 29%, Nasabah Pebisnis Bank Mandiri Capai Lebih dari 3 Juta

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: