Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Naik 29%, Nasabah Pebisnis Bank Mandiri Capai Lebih dari 3 Juta

Naik 29%, Nasabah Pebisnis Bank Mandiri Capai Lebih dari 3 Juta Kredit Foto: Bank Mandiri
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk makin gencar memasarkan tabungan terutama kepada segmen pebisnis dari berbagai sektor usaha guna menggenjot pertumbuhan dana murah (CASA) dan likuiditas. 

Sampai dengan akhir kuartal III 2022 total jumlah nasabah pebisnis Bank Mandiri telah mencapai lebih dari tiga juta, mengalami peningkatan sekitar 29% bila dibandingkan dengan akhir tahun lalu (ytd).

Dari jumlah tersebut, transaksi segmen ini mengalami pertumbuhan lebih dari 23% dibandingkan tahun lalu dengan tren yang terus meningkat. sejalan dengan membaiknya ekonomi dan daya beli masyarakat di Indonesia. 

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, upaya ini juga menjadi bentuk komitmen perseroan untuk melengkapi kebutuhan finansial masyarakat dari berbagai segmen. 

Di samping itu, melalui berbagai inisiatif dan transformasi digital Bank Mandiri, pebisnis kini juga dapat menikmati layanan perbankan dengan lebih andal, cepat dan aman.

“Kehadiran layanan digital Bank Mandiri sudah dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah pebisnis mulai dari kebutuhan usaha hingga transaksi bisnis turunan lainnya,” ujar Aquarius dalam keterangan resminya, Rabu (7/12).

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan akhir Oktober 2022 realisasi total dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun perusahaan telah berhasil tumbuh sebesar 17,52% secara tahunan atau yoy. 

Dari jumlah simpanan tersebut, mayoritas didominasi oleh dana murah yang turut mendorong rasio dana murah perseroan ke level 76,26%, membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sementara dari sisi jumlah rekening tabungan, bank bersandi saham BMRI ini juga berhasil mencatatkan kenaikan signifikan hingga Oktober 2022 dengan pertumbuhan rekening sebesar 12,96% yoy. 

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari transformasi digital Bank Mandiri yakni Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Kopra by Mandiri bagi nasabah wholesale," pungkasnya. 

Baca Juga: Permudah Jangkauan dan Layanan, BNI Terus Pacu Jaringan Digital di Daerah

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: