Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hingga Oktober 2022, Volume Transaksi QRIS Bank Mandiri Tembus Rp 2,6 Triliun

Hingga Oktober 2022, Volume Transaksi QRIS Bank Mandiri Tembus Rp 2,6 Triliun Kredit Foto: Bank Mandiri
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencatat volume transaksi QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebesar Rp 2,6 triliun hingga Oktober 2022. Nilai ini tumbuh 520% jika dibandingkan dengan realisasi tahun lalu (yoy).

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, perseroan secara aktif terus mengakselerasi transaksi pembayaran non-tunai untuk melengkapi layanan digital masyarakat dan nasabah. Salah satunya melalui percepatan dan optimalisasi penggunaan QRIS.

"Hasilnya, sampai dengan akhir Oktober 2022 jumlah merchant Bank Mandiri telah menembus 4,6 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Darmawan dalam keterangan resmi, Jumat (2/12).

Menurutnya, pencapaian tersebut telah meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2021, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri tahun ini.

Perseroan juga terus mencatatkan peningkatan total transaksi. Hingga Oktober 2022, total transaksi QRIS telah mencapai 18,7 juta transaksi atau tumbuh 326% yoy.

Darmawan mengatakan, saat ini QRIS Bank Mandiri telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha. Termasuk digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya.

"Melalui optimalisasi QRIS, pelaku usaha hingga masyarakat dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Pedagang juga bisa dengan mudah memonitor hasil mutasi penjualannya dengan praktis dan cepat,” ujarnya.

Atas pencapaian tersebut, Bank Mandiri pun berhasil mendapat penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai Bank dengan performa QRIS terbaik di kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PPJ) QRIS dengan performa terbaik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia (BI) dan bangga atas penghargaan dari BI. Penghargaan ini juga menjadi pemantik bagi kami untuk terus memberikan performa dan layanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah,” terangnya.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: