Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia Kredit Foto: Bank Jateng
WE Finance, Jakarta -

Bank Jateng terus bekerja sama dengan berbagai kampus universitas negeri terkemuka di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Universitas Indonesia (UI).

Perusahaan meneken nota kesepakatan bersama dengan UI terkait dengan pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat, serta pemanfaatan produk dan layanan perbankan pada Selasa (22/11).

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, kerja sama awal di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta pemanfaatan produk dan layanan perbankan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki demi kemajuan bersama.

"Kami diminta Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, agar Bank Jateng jangan bank sentris banget. Menjadi suatu hal yang nyata dunia akademik dan industri sudah sangat terbuka dengan berkembangnya digitalisasi," kata Supriyatno dalam keterangan resmi, Kamis (1/12). 

Kerja sama ini berlangsung selama lima tahun mencakup penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan. Kemudian penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya.

Selanjutnya penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, lokakarya, peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM, pemanfaatan produk-produk Bank Jateng oleh UI, pelayanan jasa perbankan, teknologi layanan perbankan dan lainnya. 

Menurut Supriyatno, tidak sedikit mahasiswa UI yang berasal dari wilayah Jateng  sehingga terbuka peluang perluasan kerja sama dengan Bank Jateng dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara host to host, serta penyediaan layanan perbankan lain bagi civitas akademika UI.

Bank Jateng telah menjalin banyak kerja sama dengan Universitas terkemuka di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Universitas Gajah Mada dalam program magang/PKL mahasiswa, pelatihan, penyediaan jasa konsultansi dan sponsorship, hingga layanan pembayaran UKT secara host to host.

Supriyatno berharap perluasan kerja sama dengan banyak kampus akan memberikan manfaat jangka panjang untuk membangun perekonomian di daerah guna mendukung kemajuan ekonomi Indonesia. 

Sementara itu, Rektor UI Ari Kuncoro menambahkan bahwa kerja sama ini dapat memberikan manfaat langsung bagi kampus untuk belajar dari industri perbankan. Kampus juga bisa memberikan kontribusi kepada dunia Industri dari sisi kajian ilmiah.

"Pada tingkat internasional, kita melihat yang bisa maju adalah universitas-universitas yang punya kerja sama melalui berkolaborasi dengan lingkungannya," pungkasnya. 

Baca Juga: BRI Siap Eksekusi Saham Rights Issue Bank Raya

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: