Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Finance Bidik Pembiayaan Baru Rp 4 Triliun di 2022

BRI Finance Bidik Pembiayaan Baru Rp 4 Triliun di 2022 Kredit Foto: PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance)
WE Finance, Jakarta -

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) membidik pembiayaan baru di atas Rp 4 triliun pada tahun ini. Target pembiayaan itu lebih tinggi 20 persen dari realisasi tahun sebelumnya. 

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan terus sinergi dengan induk usaha yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Diharapkan kerja sama ini juga dapat memperluas pasar dan memacu pertumbuhan branchless financing.

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah bilang, saat ini perusahaan memiliki total 177 titik branchless financing hampir di seluruh Kantor Cabang BRI. Jumlah tersebut termasuk penambahan sebanyak 27 titik dari jumlah semula 150 titik di kuartal II/2022.

"Branchless financing BRI Finance yang menjangkau hingga daerah tingkat II di Indonesia untuk menangkap potensi bisnis konsumer melalui kerja sama dengan dealer dan showroom yang tidak terlayani oleh perusahaan multifinance lain,” kata Azizatun dalam keterangan resminya, Senin (10/10).

Baca Juga: Transformasi Digital Pacu Kinerja BRI di 2022

Menurutnya, penambahan layanan ini berfokus pada daerah yang memiliki potensi dealer kendaraan bermotor dengan tingkat kebutuhan masyarakat yang besar. Di samping itu, branchless financing pun memberikan kontribusi yang besar terhadap porsi pembiayaan BRI Finance.

Adapun porsi pembiayaan yang berasal dari branchless financing BRI Finance adalah rata-rata sebesar 40 persen per bulan dari total pembiayaan konsumer perusahaan.

"Dengan branchless financing, BRI Finance juga mampu menangkap potensi di daerah yang sebelumnya belum terlayani oleh perusahaan multifinance," katanya.

Sementara untuk produk dengan portofolio terbesar dari branchless financing BRI Finance masih disumbangkan oleh pembiayaan mobil baru dengan porsi mencapai 80i rata rata total pembiayaan per bulan yang dibukukan masing-masing relationship manager (RM).

Dalam memperluas pasar, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat sinergi ekosistem dengan BRI Group. Saat ini yang sudah berjalan dengan induk terkait branchless financing serta value chain bisnis lain BRI.

"Ada pula asuransi nasabah BRI Finance dengan BRI Insurance serta kebutuhan asuransi jiwa pembiayaan dengan BRILife,” pungkasnya.

Melalui upaya-upaya sinergi tersebut diyakini akan memperkuat posisi BRI Finance di industri pembiayaan ke depan. Selain itu, kontribusi dan peran penting BRI Finance terhadap induk usaha pun akan semakin meningkat.

Baca Juga: Perluas Pasar, BRI Finance Pacu Pertumbuhan Branchless Financing

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: