Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mantap Alokasikan Anggaran Rp 114 Miliar Untuk Perkuat Sistem Keamanan Digital

Bank Mantap Alokasikan Anggaran Rp 114 Miliar Untuk Perkuat Sistem Keamanan Digital Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE Finance, Jakarta -

Perbankan makin gencar memperkuat sistem keamanan untuk memberikan perlindungan terhadap data serta transaksi nasabah. Begitu juga yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri Taspen (Mantap). 

Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P. Sinaga mengatakan, tahun ini perusahaan mengalokasikan anggaran senilai Rp 114 miliar untuk memperkuat infrastruktur sistem keamanan seperti firewall, peningkatan kapasitas serta kapabilitas server. 

"Kemudian memperkuat jaringan dan peremajaan perangkat yang ada dalam mengantisipasi dan menangkal serangan siber dari luar agar data nasabah terlindungi secara maksimal," kata Elmamber, Senin (26/9). 

Bank Mandiri Taspen mengaku sejak awal telah menyadari pentingnya menjaga keamanan data pribadi nasabah. Untuk itu, perusahaan mengembangkan strategi keamanan berdasarkan prinsip kemanan siber seperti otentifikasi dan kerahasiaan. 

Hal ini juga dibarengi dengan pengujian keamanan aplikasi dan jaringan secara berkala melalui pengujian penetrasi, audit sistem keamanan teknologi informasi (TI), serta penerapan kebijakan keamanan informasi dan data yang matang. 

"Kami juga membangun infrastruktur kemanan siber, menyediakan layanan keamanan dengan membangun pusat operasi keamanan yang siaga selama 24 jam," tandasnya. 

Baca Juga: Ini Langkah Bank Permata Untuk Menjaga Keamanan Data Nasabah

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: