Menu
Perbankan
    Finansial
      Asuransi
        Multifinance
          Fintech
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Wah! Omzet Pembiayaan Syariah Pegadaian Tembus Rp 477 Miliar

                  Wah! Omzet Pembiayaan Syariah Pegadaian Tembus Rp 477 Miliar Kredit Foto: Pegadaian
                  WE Finance, Jakarta -

                  PT Pegadaian berhasil meraih omset dari produk pembiayaan syariah Amanah mencapai Rp 477 miliar pada periode Januari hingga Agustus 2022. 

                  Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah Pegadaian Tri Antoro mengatakan, produk Amanah ini merupakan salah satu produk pembiayaan yang banyak diminati masyarakat untuk kepemilikan kendaraan bermotor.

                  "Terbukti, omset pembiayaan Amanah sampai dengan Desember tahun 2021 tercatat mencapai Rp 325 miliar, angka tersebut membuktikan bahwa produk Amanah dapat membantu masyarakat khususnya untuk memiliki kendaraan," jelas Tri dalam keterangan resminya, Senin (3/10).

                  Adapun produk pembiayaan ini untuk kepemilikan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah, baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai.

                  Bagi yang ingin melakukan pengajuan pembiayaan dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian, agen maupun melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan melampirkan file Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu keluarga (KK), surat keterangan pegawai tetap minimal dua tahun maupun pengusaha mikro. 

                  Adapun biaya pemeliharaan barang (mu’nah) untuk Amanah yaitu 0,9% dikali harga kendaraan yang dibayarkan per bulan. Sementara untuk uang muka pembiayaan mobil minimal sebesar 20% harga barang dan untuk sepeda motor minimal 10% harga barang. 

                  Seiring dengan itu, produk pembiayaan syariah dari Pegadaian ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, untuk kategori produk pembiayaan cicil kendaraan secara syariah.

                  Penghargaan ini merupakan ajang bergengsi untuk memberikan sebuah apresiasi berupa penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui internet.

                  "Dengan pencapaian ini, kami berharap Pegadaian selalu menjadi perusahaan jasa keuangan pilihan utama masyarakat yang memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

                  Baca Juga: Berkat Transformasi Digital, Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Capai 5,3 Juta Orang

                  Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
                  Editor: Ferrika Lukmana Sari

                  Tag Terkait:

                  Bagikan Artikel: