Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kredivo Targetkan Pinjaman Tunai Tumbuh 100% Pada Tahun Ini

Kredivo Targetkan Pinjaman Tunai Tumbuh 100% Pada Tahun Ini Kredit Foto: Achmad Ghifari Firdaus
WE Finance, Jakarta -

Kredivo menargetkan penyaluran pinjaman tunai tumbuh sebesar 100% pada tahun ini. Untuk mencapai target tersebut Kredivo telah menyiapkan berbagai strategi. Salah satunya dengan terus mengembakan layanan secara lebih luas.

VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, belum lama ini, Kredivo meluncurkan Flexi Card yang merupakan hasil kerjasama strategis dengan Bank Sampoerna yang dapat digunakan untuk transaksi di seluruh outlet pada jaringan kartu GPN.

Selain itu, kata dia, ada Infinite Card sebagai kartu virtual yang memungkinkan pengguna bertransaksi digital menggunakan limit Kredivo di seluruh jaringan merchant online Mastercard.

"Virtual card number ini seperti ada nomor pada aplikasi yang dapat di copy paste ke platform online mana pun yang menyediakan pembayaran kartu kredit. Nah, itu bisa dipilih dan dimasukan angkanya sebagai pengganti nomor kredit," kata Indina di Jakarta, Selasa (20/9). 

Selain bisa dipakai di partners merchant Kredivo, ia menyebut layanan ini juga bisa diteruskan ke jaringan merchant online Mastercard maupun jaringan kartu GPN. 

Biasanya, pengguna Kredivo lebih berminat pinjaman fitur Paylater dengan tenor 3 bulan dan 12 bulan karena bunganya dinilai lebih terjangkau. Untuk pengguna dengan pinjaman 1-3 bulan akan mendapatkan bunga sebesar 0%. Sedangkan untuk pinjaman 6-12 bulan dikenakan bunga 2,6%

"Untuk mengambil cicilan 3-12 bulan minimal pembelanjaan sebesar Rp 500 ribu," jelas Indina.

Sementara untuk profil pengguna Kredivo masih didominasi dari Indonesia yakni lebih dari 6 juta pengguna. Sedangkan pengguna di Vietnam dalam waktu 1 tahun sudah berkisar pulahan ribu. 

Tahun lalu jumlah pinjaman Kredivo naik lebih dari 100% dibandingkan realisasi 2020. Hal ini seiring peningkatan jumlah pengguna aktif yang tumbuh rata-rata sebesar double digit secara tahunan (yoy).

Baca Juga: Bank DBS Indonesia Gaet E-commerce dan Fintech Untuk Tingkatkan Ekonomi Digital

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: