Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Prudential, Bank UOB Indonesia Pasarkan Asuransi Syariah

Gandeng Prudential, Bank UOB Indonesia Pasarkan Asuransi Syariah Kredit Foto: Achmad Ghifari Firdaus
WE Finance, Jakarta -

PT Bank UOB Indonesia menjalin kemitraan dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melalui peluncuran produk asuransi berbasis syariah PRUTect Care. Melalui kerja sama tersebut, keduanya menghadirkan perlindungan medis dan lainnya melalui aplikasi TMRW.

Consumer Banking Director UOB Indonesia Henry Choi mengatakan, kemitraan ini merupakan bentuk komitmen perseroan untuk melayani kebutuhan nasabah yang sudah cakap dengan layanan digital.

"Kami akan terus memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak seiring dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi sebagai cara mengatasi risiko dan melindungi hidup demi masa depan yang lebih baik," kata Henry Choi dalam acara dalam peluncuran PRUTect Care di Jakarta, Senin (19/9).

Ia mengatakan, pembayaran premi PRUTect Care cukup sekali sebesar Rp16.000 dan masyarakat sudah dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh paket dasar Silver. Kemudian perlindungan dari berbagai penyebab kematian seperti Covid-19, kecelakaan, perawatan di rumah sakit, serta penyakit menular.

Selain itu, nasabah juga dapat memilih, mendaftar, memvalidasi polis, serta mengajukan klaim melalui aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential. Untuk proses pendaftaran, nasabah hanya akan diminta mengisi data pribadi dan memilih periode partisipasi, kontribusi, serta manfaat asuransi.

Pada kesempatan yang sama, Chief Partnership Distribution Officer, Prudential Indonesia Ivy Widjaja menyatakan pihaknya ingin memperluas akses terhadap perlindungan masyarakat melalui inovasi produk dan layanan, serta kemitraan yang terus dijalin. Salah satunya dengan Bank UOB Indonesia.

"Kami berharap dapat menyediakan akses terhadap perlindungan finansial dan kesehatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial dan Gen Z yang merupakan pengguna utama aplikasi TMRW dari UOB.” ujarnya.

Baca Juga: Bank UOB Indonesia Proyeksi Bisnis Bancassurance Tumbuh Hingga 40% Pada 2022

Penulis: Achmad Ghifari Firdaus
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: