Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diminati Masyarakat, BRI Proyeksi Transaksi SuperApp BRImo Tembus Rp 2.500 Triliun Pada 2022

Diminati Masyarakat, BRI Proyeksi Transaksi SuperApp BRImo Tembus Rp 2.500 Triliun Pada 2022 Kredit Foto: BRI
WE Finance, Jakarta -

BRImo mencatatkan total transaksi Rp 1.567 triliun hingga Agustus 2022. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, tingginya minat masyarakat bertransaksi melalui BRImo tak lepas dari ratusan fitur finansial yang tersedia pada superapp milik BRI tersebut. 

"Pertumbuhan nilai transaksi ini sejalan dengan strategi BRImo yang gencar melakukan inovasi dari segi fitur mau pun kemitraan dengan merchant," kata Handayani dalam keterangan resmi, Minggu (18/9). 

Melalui kenaikan tersebut, pihaknya memproyeksi nilai transaksi BRImo bisa mencapai Rp 2.500 triliun sampai akhir tahun 2022. Terlebih, BRImo dilengkapi fitur one stop solution digital banking bagi nasabah. 

Pencapaian volume transaksi ini juga sejalan dengan pertumbuhan pengguna. Handayani menyebut rata-rata pertumbuhan pengguna BRImo bisa mencapai 700 ribu sampai 800 ribu per bulan. Hingga Agustus 2022, pengguna BRImo mencapai sebanyak 20,24 juta.

“BRImo menjadi digital banking yang semakin diandalkan oleh nasabah, dapat dilihat dari keaktifan transaksinya. Kami mencatat jumlah transaksi BRImo per Agustus 2022 yang telah mencapai 1.063 juta kali transaksi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Kesuksesan BRI mendongkrak nilai transaksi BRImo berkat kehadiran fitur unggulan yang paling sering digunakan nasabah. Fitur yang menjadi andalan nasabah seperti Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

Handayani menyebut BRImo terus dikembangkan untuk bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital.  BRI kemudian terus memperluas kolaborasi dengan beberapa perusahaan financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia. 

"Hal ini ditempuh lantaran business concern BRImo ke depan mengarah kepada peningkatan use case, transaksi sehari - hari dan tentunya juga memberikan dampak sosial," terangnya. 

Sebagai bank yang menerapkan strategi hybrid bank, BRI mengimbangi digitalisasi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital. Cara ini menjadi Langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, perusahaan mengerahkan penyuluh digital yang bertugas untuk mendampingi nasabah dalam mengakses layanan perbankan seperti membuka rekening, bertransaksi secara digital, dan mengedukasi keamanan data pribadi dan data perbankan.

"Perseroan juga mendorong agar semakin banyak merchant yang tergabung dalam ekosistem BRImo. Sampai dengan posisi Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant," tutupnya.

Baca Juga: Wow! Transaksi SuperApp BRI Capai Rp 1.567 Triliun

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: