Menu
Perbankan
Finansial
Bursa
Asuransi
Multifinance
Dana Pensiun
Perencanaan Keuangan
Video
Indeks
About Us
Social Media

IFG Life Gandeng Pos Indonesia Untuk Perkuat Ekosistem BUMN

IFG Life Gandeng Pos Indonesia Untuk Perkuat Ekosistem BUMN Kredit Foto: Dok. IFG Life
WE Finance, Jakarta -

Sebagai satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus memperkuat posisinya melalui sinergi dengan perusahaan–perusahaan di dalam ekosistem BUMN.

Hal tersebut dibuktikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pos Indonesia dengan IFG Life tentang pemanfaatan jasa dan potensi masing - masing perusahaan pada Rabu, 14 September 2022.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat memperkuat ekosistem BUMN di Indonesia. Salah satunya mencakup pengiriman dokumen dan barang melalui Pos Indonesia. 

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja beserta jajaran manajemen lain dari kedua belah pihak.

Faizal mengatakan kerja sama tersebut telah dibangun melalui penyediaan produk asuransi IFG Life kepada O-Ranger yang merupakan kurir sekaligus mitra Pos Indonesia. 

"Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama," kata Faizal dalam keterangan resmi dikutip pada Sabtu (17/9). 

Pada kesempatan yang sama, Harjanto mengatakan kerja sama ini merupakan langkah awal bagi kedua perusahaan meliputi penyediaan proteksi asuransi bagi karyawan dan mitra Pos Indonesia, penyediaan payment gateway serta jasa pengiriman dan referral.

"Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam nota kesepahaman saja. Ke depannya kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak," jelasnya. 

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana atau akrab disapa Ana mengatakan, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus adalah pengiriman dokumen dan barang. 

Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau existing melalui Pos Indonesia. Saat ini, Pos Indonesia memiliki dukungan lebih dari 4.850 Kantor Pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: IFG Life Bayar Klaim Restrukturisasi Jiwasraya Senilai Rp 4,4 Triliun

Penulis/Editor: Ferrika Lukmana Sari

Advertisement

Bagikan Artikel: