Menu
Perbankan
Finansial
Asuransi
Multifinance
Fintech
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Bank Lampung, BNI Terbitkan Kartu Kredit Indonesia

Gandeng Bank Lampung, BNI Terbitkan Kartu Kredit Indonesia Kredit Foto: Dok. BNI.
WE Finance, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) menandatangani kerja sama penerbitan kartu kredit pemerintah domestik (KKPD) atau yang saat ini disebut dengan Kartu Kredit Indonesia (KKI) segmen pemerintah.

Kerja sama ini untuk mendukung gerakan bangga buatan Indonesia (GBBI), di mana untuk seluruh transaksi dengan menggunakan KKI akan diproses melalui sistem pembayaran dalam negeri. Penggunaan KKI tersebut akan menjadi solusi bagi kebetuhan pembayaran belanja dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Potensi Pasar Besar, BNI Bidik ASEAN Jadi Mesin Pertumbuhan Bisnis Global

Direktur Retail Banking BNI, Putrama Wahju Setyawan mengungkapkan, langkah ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh BNI dalam memperluas kerja sama bersama bank daerah.

"Khususnya dalam rangka mempercepat proses digitalisasi transaksi perbankan sekaligus bentuk komitmen perseroan dalam menggunakan produk dalam negeri," tuturnya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (8/9).

Putrama berharap kolaborasi ini dapat memajukan perekonomian di Lampung dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

“Harapannya dengan adanya kerja sama ini, bisa membantu mempermudah transaksi perbankan bagi nasabah Bank Lampung sekaligus BNI,” pungkasnya. 

Baca Juga: Tembus Pasar Korea Selatan, BNI Gandeng Atase Perdagangan Seoul

Penulis: Alfi Salima Puteri
Editor: Ferrika Lukmana Sari

Bagikan Artikel: